17 JAN 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 160 DILIHAT 11 BAGIKAN

Kolesterol Sehat dengan 5 Cara

Kolesterol yang tinggi bisa meningkatkan risiko penyakit jantung dan serangan jantung. Nah, coba gaya hidup ini, yuk, untuk menjaga agar kolesterol kita tetap sehat.

  1. Kurangi lemak jenuh
    Lemak jenuh banyak ditemukan dalam daging merah dan produk susu kaya lemak. Mengurangi konsumsi lemak jenuh dapat mengurangi kolesterol Low-Density Lipoprotein (LDL) atau kolesterol "jahat".

  2. Hilangkan lemak trans
    Lemak trans dianggap lebih berbahaya dari lemak jenuh karena lemak jenuh hanya menaikkan LDL namun tidak memengaruhi HDL. Akibatnya, lemak trans menambah risiko penyakit jantung koroner (PJK) dengan penyumbatan pembuluh darah.

  3. Makan makanan yang kaya asam lemak Omega-3.
    Asam lemak Omega-3 tidak memengaruhi kolesterol LDL, tetapi bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, termasuk mengurangi tekanan darah. Konsumsi makanan kaya asam lemak Omega-3 seperti salmon, mackerel, herring, walnut, dan biji rami, dan jika perlu minum NutriliteTM Salmon Omega-3 Complex yang mengandung salmon oil dari sumber terbaik, fish oil, dan vitamin E.

  4. Tingkatkan serat larut
    Serat larut dapat mengurangi penyerapan kolesterol ke dalam aliran darah. Serat larut ditemukan dalam makanan seperti oatmeal, kacang merah, kubis Brussel, apel, pir, dan NutriliteTM Hi-Fiber.
    NutriliteTM Hi-Fiber adalah minuman yang tinggi serat pangan, merupakan perpaduan unik dari 3 sumber alami serat (ekstrak chicory, guar gum, dan maltodekstrin) yang dikemas dalam bentuk sachet yang dapat menurunkan kadar kolesterol*.

  5. Olahraga dan berhenti merokok
    Berhenti merokok bisa meningkatkan kadar kolesterol HDL, sedangkan aktivitas fisik sedang dapat membantu meningkatkan kolesterol High-Density Lipoprotein (HDL), si kolesterol "baik". Lakukan olahraga setidaknya 30 menit lima kali seminggu atau aktivitas aerobik yang kuat selama 20 menit tiga kali seminggu.
    *Jika disertai dengan diet rendah lemak jenuh dan rendah kolesterol