21 NOV 2022 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 82 DILIHAT

7 Makanan Kaya Lemak Baik

Untuk menurunkan berat badan, kebanyakan orang menghindari lemak. Padahal, tak semua lemak jahat, lho! 7 makanan ini mengandung lemak baik yang bagus banget untuk menjaga kesehatanmu.

  1. Kenari
    Kenari mengandung asam alfa-linolenat (ALA), sejenis lemak Omega-3 yang mampu menjaga kesehatan jantung.

  2. Zaitun
    Minyak zaitun sebagian besar terdiri dari lemak tak jenuh tunggal yang disebut asam oleat, yang dapat membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi peradangan. Sama seperti minyaknya, buah zaitun kaya akan vitamin E dan antioksidan kuat lainnya.

  3. Alpukat
    Alpukat mendapatkan tekstur lembut dari lemak tak jenuh tunggal yang menyehatkan jantung. Alpukat tinggi serat, dan kaya dengan nutrisi termasuk folat, magnesium, potasium, dan vitamin B, C, E dan K.

  4. Minyak canola
    Minyak canola sarat dengan lemak tak jenuh tunggal, yang dapat meningkatkan kolesterol "baik" (HDL) dan menurunkan kolesterol "jahat" (LDL). Minyak canola sangat baik untuk memasak pada suhu tinggi, karena memiliki titik asap yang lebih tinggi daripada minyak zaitun.

  5. Ikan salmon
    Sebagai ikan "berminyak", salmon memiliki banyak DHA dan EPA - dua jenis lemak Omega-3 yang dapat mengurangi peradangan, menurunkan risiko kanker kulit dan penyakit jantung.

  6. Biji-bijian
    Biji chia dan biji rami, khususnya, merupakan sumber asam lemak omega-3 yang sehat. Biji rami tinggi dalam bentuk asam lemak Omega-3 nabati: asam alfa-linolenat (ALA). ALA dikaitkan dengan kesehatan jantung dengan meningkatkan tekanan darah.

  7. Kacang almond
    Almond sangat tinggi lemak tak jenuh tunggal, jenis yang membantu meningkatkan kadar kolesterol. Selain lemak sehat tersebut, almond menyediakan serat dan protein, yang membantu tetap merasa kenyang.


Sumber lain lemak baik

Selain dari makanan, lemak baik juga terdapat pada Nutrilite Salmon Omega-3 Complex. Jika konsumsi Omega-3 kurang, kamu bisa mengonsumsi Nutrilite Salmon Omega-3 Complex, yang mengandung salmon oil, fish oil, dan vitamin E yang dapat membantu memelihara kesehatan.