11 MAR 2023 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 333 DILIHAT

Kiat Ikut Andil Kurangi Polusi

Polutan memang tak terhindarkan. Efeknya sangat buruk bagi paru-paru kita. Tapi kamu bisa menjadi salah satu penyelamat lingkungan lho dengan melakukan beberapa hal kecil berikut ini:

  1. Gunakan alternatif transportasi seperti kendaraan listrik
    Kendaraan listrik tidak menghasilkan gas yang meracuni udara sehingga turut menjaga udara tetap sehat. Jika berjalan ke kantor terlalu melelahkan, alternatif lain, gunakan sepeda. Udara tak tercemari, badan pun sehat!

  2. Mendaur ulang limbah
    Coba pilah sampah rumahan dan pelajari teknik mendaur ulang. Dengan mendaur ulang sampah, maka turut mengurangi limpahan limbah yang mengotori bumi.

  3. Hindari membakar sampah
    Banyak yang tidak mengerti kalau membakar sampah sangat berbahaya. Membakar sampah dapat melepaskan bahan-bahan berbahaya, seperti karbonmonoksida, formaldehida, arsenik, dioksin, yang bisa meningkatkan risiko beberapa jenis kanker, gangguan hati, gangguan pada sistem kekebalan tubuh, serta gangguan pada sistem reproduksi.

  4. Berkebun
    Aktivitas berkebun tak hanya mengurangi stres, namun juga membantu mengurangi polusi udara. Tanaman akan menyediakan oksigen berlimpah di ruangan sekitar kita.

  5. Drive smart
    -
    Jika mengemudi secara teratur, pastikan bahwa mengemudi dengan cerdas dengan tidak membuang-buang gas. Berkendaralah dalam batas kecepatan yang ditentukan dan lakukan semua yang bisa untuk menghemat jumlah gas yang akan digunakan secara teratur.

    - Lengkapi mobilmu dengan Atmosphere Drive, penjernih udara di mobil, karena ternyata di dalam mobil pun polusi udara bisa masuk. Atmosphere Drive akan membuat perjalanan menyenangkan dan menyehatkan karena:
    • Menyaring udara hingga terbebas dari virus dan kontaminan berbahaya.
    • Memiliki 3 in 1 filter, yang merupakan gabungan pre-filter, particulate filter, dan odor filter, sehingga mampu menyaring kontaminan hingga sekecil PM 2.5.
    • Satu-satunya produk penjernih udara di dalam mobil yang mendapatkan sertifikat UK Allergy, sebuah pengakuan internasional yang menyatakan bahwa produk ini bebas alergi sehingga aman bahkan untuk bayi sekalipun.
    • Dilengkapi dengan smart technology untuk membaca masa pakai filter secara otomatis. Juga automode untuk menyesuaikan kondisi udara, serta fungsi auto shutdown.