11 MAY 2024 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 99 DILIHAT

Ketahui Manfaat Kunyit untuk Kesehatan

Masih ingat kan pada waktu virus Corona melanda, banyak anjuran untuk mengonsumsi empon-empon atau minuman dari rempah-rempah seperti kunyit. Informasi ini pernah dikemukakan oleh salah satu guru besar biokimia Indonesia yang menyatakan bahwa, infeksi corona high pathogenic yang terjadi di paru menyebabkan badai sitokin yang bisa ditangkal dengan curcumin yang salah satunya terdapat pada kunyit.

Meskipun belum ada bukti ilmiah kaitan curcumin dan virus Corona, namun kunyit mungkin merupakan suplemen nutrisi paling efektif yang ada. Banyak penelitian berkualitas tinggi menunjukkan bahwa ia memiliki manfaat besar bagi tubuh dan otak.

  1. Mengandung senyawa bioaktif
    Kunyit mengandung curcumin, zat dengan sifat antiinflamasi dan antioksidan yang kuat.

  2. Curcumin adalah senyawa anti-peradangan alami
    Curcumin dapat menekan banyak molekul yang menyebabkan peradangan, sekaligus memperbaiki kerusakan.

  3. Meningkatkan kapasitas antioksidan tubuh
    Curcumin memiliki efek antioksidan yang kuat. Tak hanya  menetralkan radikal bebas sendiri tetapi juga merangsang enzim antioksidan tubuh.

  4. Meningkatkan fungsi otak
    Curcumin dapat meningkatkan kadar BDNF (Brain-Derived Neurotrophic Factor), hormon pertumbuhan yang berfungsi di otak, yang meningkatkan pertumbuhan neuron baru dan melawan berbagai proses degeneratif di otak.

  5. Menurunkan risiko penyakit jantung
    Curcumin sebagai agen anti-inflamasi dan antioksidan yang kuat mampu meningkatkan fungsi endotelium (sel yang berhubungan dengan pembuluh darah) pada jantung.

  6. Membantu mencegah (dan mungkin mengobati) kanker
    Curcumin menyebabkan beberapa perubahan pada tingkat molekuler yang dapat membantu mencegah dan bahkan mungkin mengobati kanker.

Nutrilite Double XTM yang baru kaya curcumin

Nah manfaat kunyit ini bisa kamu temukan pada produk Nutrilite Double XTM yang telah diperkaya dengan manfaat curcumin pada kunyit.

  • Peneliti Nutrilite telah melakukan 20.000 tes pada lebih dari 1.000 tumbuhan untuk mencari tanaman yang mendukung perlindungan seluler terhadap radikal bebas.
  • Hingga menemukan PhytoProtectâ„¢, perpaduan optimal, konsentrat tanaman kunyit, rosemary dan sophora japonica yang mendukung mekanisme pertahanan antioksidan tubuh sendiri.
  • Selain itu juga mengandung 12 vitamin essensial ditambah 10 mineral essensial, plus 22 konsentrat tumbuhan untuk menjaga kesehatan secara menyeluruh dan menunjang antioksidan.