13 DEC 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 214 DILIHAT

5 Fakta Tentang Imunitas

Sistem imun atau imunitas kita ini merupakan sistem yang sangat luar biasa.
Tapi tahukah kamu kalau ternyata fakta imunitas sangat menarik untuk disimak.

  1. Sistem kekebalan si penyelamat
    Sistem kekebalan adalah jaringan kompleks jaringan dan organ yang menyebar ke seluruh tubuh. Singkatnya, serangkaian "sensor" di dalam sistem mendeteksi patogen yang mengganggu, seperti bakteri atau virus. Kemudian sensor memberi sinyal pada bagian lain dari sistem untuk membunuh patogen dan menghilangkan infeksi.

  2. Tertawa membantu sistem kekebalan
    Tertawa melepaskan dopamin dan bahan kimia yang memberi perasaan nyaman lainnya di otak. Kesemuanya itu dapat membantu mengurangi stres. Tertawa dua puluh menit sehari dapat membantu menjaga sistem kekebalan Anda bekerja dengan baik. Fakta imunitas yang mudah dilakukan bukan?

  3. Sistem imun yang cerdas
    Tubuh Anda menciptakan antibodi baru setiap kali terinfeksi dengan antigen baru. Jika antigen yang sama menginfeksi Anda untuk kedua kalinya, tubuh Anda dapat dengan cepat membuat salinan dari antibodi yang sesuai untuk menghancurkannya. Fakta imunitas yang mengagumkan bukan?

  4. Paparan sinar matahari bagus untuk imunitas
    Paparan sinar matahari adalah cara tubuh Anda secara alami menghasilkan vitamin D yang membantu menangkal berbagai hal buruk seperti depresi, penyakit jantung, dan kanker tertentu. Namun, terlalu banyak sinar matahari juga dapat menyebabkan kerusakan sementara pada sistem kekebalan Anda dan akhirnya menyebabkan kanker kulit. Anda harus bijak mengatur waktu untuk mendapatkan manfaat dari fakta imunitas ini.

  5. Stres merusak sistem kekebalan
    Stres memiliki efek signifikan pada sistem kekebalan Anda. Jika seseorang mengalami stres kronis, hormon stres dapat memengaruhi cara kerja tubuh dari waktu ke waktu. Ini meningkatkan risiko masalah kesehatan seperti kegelisahan, depresi, hingga masalah pencernaan. Mengelola stres dengan baik adalah solusi bagi fakta imunitas ini.

  6. Vitamin C, Vitamin E, dan serat membantu memperkuat imunitas
    Nutrisi harian yang cukup sangat diperlukan untuk memperkuat imunitas kita. Beberapa nutrisi inti yang bermanfaat untuk memperkuat imunitas di antaranya adalah Vitamin C, Vitamin E, dan serat. Anda juga bisa mendapatkannya dari Nutrilite seperti:

    • NutriliteTM Bio C Plus Extended Release, yang kaya kandungan ceri acerola yang merupakan sumber alami vitamin c dan fitonutrisi.
    • NutriliteTM Wheat Germ E, mengandung 35,25mg (setara 52,61IU) vitamin E dari minyak biji gandum sebagai antioksidan dan membantu memelihara kesehatan.
    • NutriliteTM Hi-Fiber, merupakan perpaduan unik dari tiga sumber serat (akar chicory/inulin, maltodekstrin, guar gum).