20 SEP 2024 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 183 DILIHAT

Kenapa, sih, Usus Butuh Protein?

Protein mungkin bukan hal pertama yang terlintas dalam pikiranmu untuk menjaga kesehatan usus. Namun, ternyata usus kita butuh banget protein, lho!

Cara protein menyehatkan usus

  • Selama proses mencerna, protein dipecah menjadi asam amino dan digunakan oleh tubuh untuk berbagai fungsi, termasuk sintesis enzim yang terlibat dalam pencernaan.
  • Protein membantu membuat cairan pencernaan, memperbaiki lapisan usus, dan mengatur pencernaan.
  • Sel-sel yang melapisi dinding usus bergantung pada protein untuk dukungan struktural, membantu mencegah masuknya organisme patogen dan racun lain dari usus ke aliran darah.

Apakah semua sumber protein baik untuk usus?

Tak semua sumber protein baik. Sumber protein nabati seperti daging susah dicerna. Sumber protein nabati seperti biji-bijian dan kacang-kacangan pun menjadi pilihan terbaik karena lebih mudah dicerna. Bubuk protein juga menjadi pilihan, namun harus jeli memilih karena banyak bubuk protein memiliki pemanis buatan yang sulit dicerna dan dapat meningkatkan gejala usus pada individu yang sensitif.

NutriliteTM Hi Protein, mudah dicerna dan bebas pemanis buatan

NutriliteTM Hi Protein merupakan minuman tinggi protein yang mudah dicerna, bebas perisa dan pemanis buatan, terbuat kombinasi kacang kedelai, polong, dan biji gandum yang mengandung asam amino esensial. Selain itu NutriliteTM Hi Protein tersedia dalam berbagai varian rasa yang bisa kamu pilih:

  • NutriliteTM Hi Protein All Plant, bisa dicampur ke dalam makanan dan minuman favorit tanpa mengubah rasa.
  • NutriliteTM Hi Protein Berry Flavour, terbuat dari kacang kedelai yang mengandung 18 asam aminosebagai sumber kalsium dan vitamin C, dengan rasa berry yang segar yang pasti disukai seluruh anggota keluarga.
  • NutriliteTM Hi Protein Green Tea Flavour, mengandung 18 asam amino dan kalsium, dengan rasa green tea yang nikmat.
  • NutriliteTM Hi Protein Chocolate Flavour, mengandung 16 asam amino dan kalsium. NutriliteTM Hi Protein Chocolate Flavour bisa dikonsumsi seluruh keluarga karena rasa coklatnya sangat enak dan  pasti disukai anak-anak.