25 AUG 2024 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 99 DILIHAT

Protein Baik Vs Buruk, Plus Rekomendasinya

Tanpa protein, tubuhmu pasti tidak bertenaga dan kurang bersemangat.
Namun, tak semua sumber protein bagus, lho. Ini dia rekomendasinya.

1. Yoghurt aneka rasa, ganti dengan greek yoghurt atau yoghurt tawar

  • Yoghurt berbasis tanaman tidak mengandung banyak protein, apalagi dengan tambahan rasa dengan banyak gula.
  • Yogurt Yunani dibuat dengan menyaring kelebihan cairan whey dari yogurt tradisional, membuatnya lebih kental dan menggandakan kandungan proteinnya. Selain itu, juga kaya kalsium dan vitamin D.

2. Daging merah, ganti dengan telur

  • Daging merah: mengandung kadar protein tertinggi dari semua makanan, bahkan dengan risiko penyakit jantung yang lebih tinggi.
  • Telur: menyediakan protein berkualitas tinggi yang sangat baik, mudah dicerna dalam makanan. Telur juga terbukti membantu mengurangi nafsu makan untuk membantu manajemen berat badan, mendukung fungsi kekebalan tubuh, dan mengatur tekanan darah.

3. Daging olahan, ganti dengan  salmon

  • Daging olahan seperti sosis dan hotdog, memiliki banyak lemak dan natrium yang ditambahkan ke dalamnya selama pemrosesan.
  • Ikan salmon merupakan sumber protein yang baik. Memasukkan ikan salmon dan ikan lainnya dalam makanan dapat membantu memenuhi kebutuhan protein   dengan lebih baik dan membangun otot.

4. Bubuk protein berkualitas rendah, ganti dengan NutriliteTM Hi Protein All Plant

  • Tak semua bubuk protein dibuat sama. Bubuk protein berkualitas rendah biasanya mengandung gula tambahan, pemanis buatan, dan pengawet.
  • Nutrilite Hi-Protein All Plant menggunakan sumber protein terbaik berbasis tanaman, tanpa pemanis buatan apalagi pengawet.Nutrilite Hi-Protein All Plant merupakan minuman tinggi protein yang terbuat dari kombinasi kacang kedelai, polong, dan biji gandum yang mengandung asam amino esensial. Nutrilite Hi-Protein All Plant bisa ditambahkan ke dalam makanan dan minuman tanpa mengubah rasa.  Tersedia juga Nutrilite Hi-Protein All Plant Family ukuran 900g, cukup untuk persediaan protein seluruh keluarga!.