23 DEC 2020 CSR 2 MENIT DIBACA 78 DILIHAT

Hari Anak Nasional 2016

Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI), mengajak sekitar 400 siswa PAUD bimbingannya untuk bermain gratis di Kidzania dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2016. Termasuk didalamnya anak-anak dari PAUD Al-Khoirot yang merupakan PAUD bimbingan Yayasan Amway Peduli.

Kegiatan yang dihadiri oleh Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise ini merupakan salah satu wujud komitmen APSAI untuk mendukung pemenuhan hak anak untuk bermain.

Hari Anak Nasional 2016 menjadi momentum penting untuk membangkitkan kepedulian dan partisipasi masyarakat Indonesia agar melaksanakan kewajiban dan tanggung jawabnya untuk menghargai, serta menjamin terpenuhinya hak-hak anak. Anak merupakan aset bangsa yang harus dijaga dan dilindungi. Anak-anak Indonesia diharapkan dapat terpenuhi segala hak-haknya untuk dapat bertumbuh dan berkembang. Bermain merupakan salah satu hak anak yang harus terpenuhi. Namun, hak ini seringkali terabaikan. Padahal dari bermain inilah perkembangan dan kemampuan motorik anak dapat berkembang sesuai usianya. Bermain adalah kegiatan menyenangkan dan juga menjadi cara utama bagi anak untuk mempelajari banyak hal dan mengeksplorasi dirinya.

Kegiatan bermain merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan potensi anak, saya menyambut baik inisiatif ini dan berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif pada perkembangan dan masa depan anak,” tambah Yohana.

Dalam acara ini, selain melepaskan anak-anak untuk pergi bermain, Menteri Ibu Yohana Yembise juga berinteraksi dengan anak-anak PAUD binaan APSAI. Mereka bermain dan bernyanyi bersama.

Komunitas