06 JUL 2021 CSR 2 MENIT DIBACA 205 DILIHAT

Amway Peduli Gizi Anak Indonesia

Amway tergerak untuk meningkatkan gizi anak-anak di masa pandemi melalui Program Nutrilite Little Bits untuk anak-anak di Jakarta Timur & Sumba Barat Daya.

Fakta anak rentan gizi
  • Survei daring yang telah dilakukan UNICEF menunjukkan dari 36% dari responden menyatakan “sering kali” mengurangi porsi makan karena masalah ekonomi di masa pandemi Covid-19.
  • Hilangnya pendapatan rumah tangga meningkatkan risiko anak menjadi kurus, kekurangan zat gizi mikro dan stunting (masalah kurang gizi kronis) yang mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.
  • Berdasarkan data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik DKI Jakarta melaporkan bahwa Jakarta Timur memiliki kasus stunting tertinggi per September 2020 yaitu 4.847 balita sangat pendek dan 5.626 balita pendek.
Nutrilite Bits memperbaiki gizi anak

Periode Februari-Maret ini, Yayasan Amway Peduli telah menyalurkan 33.029 box Nutrilite Little Bits untuk anak-anak di Jakarta Timur dan 18,550 box untuk anak-anak di Sumba Barat Daya. Sumbangan ini sebagai bentuk kepedulian Amway terhadap kondisi gizi anak-anak yang kena imbas pandemi.

Untuk wilayah Jakarta Timur, Yayasan Amway Peduli bekerja sama dengan PMI Jakarta Timur untuk menyalurkan Nutrilite Little Bit pada anak-anak usia 1-5 th yang dialokasikan ke kelurahan, kecamatan dan puskesmas di wilayah tersebut.

Euis Komala Sari, Kepala Markas PMI Kota Jakarta Timur dalam sambutannya saat serah terima bantuan Nutrilite Little Bits menyampaikan, “Terima kasih pada Amway atas kepedualiannya pada gizi anak-anak kami selama pandemi. Suplemen ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan imunitas, energi, dan menambah nafsu makan pada anak-anak di wilayah Jakarta Timur.”

Bantuan sebanyak 18,550 box Nutrilite Little Bits juga telah disalurkan melalui Dinas Kesehatan Sumba Barat Daya, yang dialokasikan ke puskesmas dan diteruskan pada anak-anak umur 1-5 th yang membutuhkan.

Margaretha Tatik W. Mete, Bupati Sumba Barat Daya yang juga merupakan Ketua TP PKK Kab Sumba Barat Daya, NTT, menyatakan terima kasihnya pada kepedulian Amway melalui CSR telah memberikan sumbangan Nutrilite Little Bits untuk anak-anak di wilayah Sumba Barat Daya. “Kami merasakan kehadiran Amway sebagai bagian dari impian besar kami untuk memberdayakan masyarakat dalam rangka memerangi gizi buruk dan stunting. Saya harap program ini bisa berlanjut dan terus ditingkatkan,” tuturnya.

Link berita:

https://m.beritajakarta.id/read/87361/PMI-Jaktim-Salurkan-33029-Dus-Suplemen-Makanan-untuk-Anak

https://m.beritajakarta.id/read/87376/Kecamatan-Ciracas-Terima-Bantuan-60-Dus-Suplemen-Makanan