24 DEC 2020 CSR 2 MENIT DIBACA 198 DILIHAT

“Langkah Kecil” Menangkal Malnutrisi Pada Anak

Untuk tumbuh dan berkembang optimal anak memerlukan gizi yang cukup. Malnutrisi atau kekurangan gizi tak hanya menghambat perkembangan fisik saja namun juga perkembangan mental anak. Sedihnya, di Indonesia, 1 dari setiap anak di bawah usia 5 tahun menderita malnutrisi. Kekurangan gizi ini merupakan penyebab dari separuh kematian anak di Indonesia. Memprihatinkan sekali!

Akibat malnutrisi

Banyak hal yang menyebabkan malnutrisi pada anak seperti minimnya pengetahuan ibu tentang nutrisi, penyakit, kemiskinan, dan terjebak di dalam konflik perang. Kekurangan gizi bisa menyebabkan terhambatnya perkembangan otak anak sehingga pertumbuhan fisiknya tak optimal, kekebalan tubuh melemah, dan mudah diserang penyakit.

Beberapa penyakit akibat malnutrisi di antaranya busung lapar, Kwashiorkor (kurang protein), Marasmus (kurang hampir semua nutrisi terutama protein, karbohidrat, dan lipid), Beri-beri (kekurangan vitamin B1), dan Anemia (kekurangan zat besi).

Little Bits, selamatkan masa depan dunia

Untuk menyelamatkan masa depan dunia yang ada di tangan anak, melalui program Nutrilite Little Bits, Amway bekerja sama dengan instansi terkait membantu anak yang kekurangan gizi agar mendapatkan kesehatan dan kehidupan yang lebih baik.

  • Little Bits merupakan paket bubuk 1 gr yang terdiri dari 15 vitamin dan mineral yang harus dicampurkan dengan makanan dan minuman untuk diberikan pada anak berusia di bawah 5 tahun.
  • Diberikan 1 sachet per hari agar anak mendapatkan nutrisi yang penting untuk tumbuh kembang sehat dan optimal.
  • Bubuk dirancang agar tidak memiliki rasa, bau dan tekstur, sehingga mudah diterima oleh anak.
  • Nutrilite Little Bits dapat mengurangi dan mencegah kekurangan mikronutrien termasuk kekurangan zat besi penyebab anemia.

langkah-kecil-menangkal-malnutrisi-banner-2