27 SEP 2021 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 1319 DILIHAT 15 BAGIKAN

Makanan yang Bikin Kulit Glowing

Tak disangka, beberapa jenis makanan tertentu tak hanya menyehatkan namun juga bisa bikin kulit glowing!

Asam lemak omega-3, alias “lemak baik”

Jenis lemak tak jenuh ganda ini sangat penting untuk mempertahankan membran sel yang sehat, tetapi tidak dapat dibuat secara alami. “Omega-3 mendukung membran sel, sebagian besar kulit kita, dan merupakan kunci untuk kulit terlihat, terasa dan bekerja dengan baik,” jelas Katie Throop*, seorang ilmuwan peneliti nutrisi untuk Nutrilite™.

Tips:

  • Konsumsi makanan kaya Omega-3 seperti minyak biji rami, biji chia, kenari, tuna, salmon, alpukat, dan kacang-kacangan.
  • Minum juga Nutrilite Salmon Omega-3 Complex yang mengandung salmon oil, fish oil, dan vitamin E yang dapat membantu memelihara kesehatan.

Vitamin A, C dan E

Vitamin mendukung banyak sistem dalam tubuh, sementara vitamin A memelihara lapisan atas dan bawah kulit. Vitamin C mendukung jaringan, sedangkan vitamin E menyerap energi dari sinar UV untuk membantu mencegah kerusakan pada kulit.

Tips:

  • Sehatkan kulit dengan mengonsumsi makanan kaya vitamin seperti sayuran hijau gelap, telur, dan alpukat.
  • Cari produk yang mengandung vitamin C konsentrasi tinggi dalam serum, seperti Artistry™ Intensive Skincare Advanced Vitamin C + HA Treatment, serta Artistry Vita Collagen Capsule.

Anti-oksidan

Radikal bebas memang perusak sel, namun antioksidan membantu mengatasinya. "Antioksidan bekerja dengan menempel pada radikal bebas untuk mencegahnya merusak sel-sel sehat kita dan mempercepat proses penuaan," kata ilmuwan Artistry Jason Rothouse*.

Tips:

  • Dukung kesehatan kulit dengan buah berry yang anti-oksidan seperti blueberry, delima, elderberry, cranberry, dan stroberi. Cokelat hitam juga kaya anti-oksidan, lho.
  • Minum Nutrilite™ Wheat Germ E, suplemen yang mengandung vitamin E dan minyak biji gandum yang kaya anti-oksidan.
  • Rawat kulit menggunakan rangkaian Snap Skin yang dilengkapi dengan sistem anti polusi, micro beads, dan SPF 50+ PA++++ untuk memberikan perlindungan anti polusi yang efektif hingga PM2.5.

* https://www.amwayconnections.com/skin-care/best-foods-for-skin/