09 JUL 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 568 DILIHAT

Efek Blue Light untuk Kulit

Ponsel cerdas dan gadget lainnya mengeluarkan blue light yang bisa mengganggu kesehatan mata.Tahukah kamu, paparan blue light pada tingkatan tertentu bahkan bisa menyebabkan perubahan pada kulit, lho!

Apa itu blue light?

Blue light atau sinar biru adalah bagian dari spektrum cahaya yang dapat dilihat oleh mata manusia. Sinar biru ini memiliki panjang gelombang terpendek dan energi tertinggi. Sekitar sepertiga dari semua cahaya tampak dianggap sebagai cahaya biru.

Cahaya biru dan kulit

Penelitian menunjukkan cahaya biru dari perangkat elektronik dapat menyebabkan perubahan pada sel kulit yang mempercepat proses penuaan. Bahkan eksposur sesingkat 60 menit dapat memicu perubahan ini.

Terlalu banyak cahaya biru juga bisa menyebabkan pigmentasi. Sebuah studi* mengaitkan paparan cahaya biru dengan lebih banyak pembengkakan, kemerahan, dan perubahan pigmen pada orang dengan kulit lebih gelap.

Cara melindungi kulit dari blue light

  • Pasang pelindung layar cahaya biru pada perangkat gadget-mu.
  • Gunakan produk perawatan kulit yang dikemas dengan antioksidan yang bisa kamu temukan pada rangkaian produk perawatan kulit Artistry, seperti Artistry Skin Nutrition™ Multi Defense UV Protect SPF 50+.
  • Gunakan tabir surya yang memiliki spektrum luas dan melindungi dari paparan blue light, seperti Artistry Skin Nutrition™ Multi Defense UV Protect SPF 50+.


Mengapa Artistry Skin Nutrition™ Multi Defense UV Protect SPF 50+?

  • Mengandung 5 bahan aktif sunscreen dan 5 antioksidan yang memberikan perlindungan multi-dimensional yang menyeluruh, dari UVA, UVB, blue light, infrared, polusi, hingga radikal bebas.
  • Diperkaya dengan Nutrilite™ White Chia Seed, yang meningkatkan kelembapan kulit secara maksimal dan Prevent Complex™ untuk meningkatkan perlindungan alami kulit hingga 350%.
  • Water resistant hingga 80 menit.
  • Formulanya cepat meresap di kulit dan tidak menimbulkan white cast, sehingga cocok untuk digunakan setiap hari sebelum memakai makeup.
  • Kulit tampak lebih muda, cerah, dan lembap.

*Journal of Biomedical Physics and Engineering: “Can Light Emitted from Smartphone Screens and Taking Selfies Cause Premature Aging and Wrinkles?”