20 JAN 2023 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 79 DILIHAT

Diet? Lakukan Ini Sebelum Tidur

Tak hanya bikin tidurmu berkualitas, beberapa tindakan yang dilakukan sebelum tidur ini juga membantu menyukseskan program pengelolaan berat badanmu, lho.

  1. Pahami betapa pentingnya tidur untuk menurunkan berat badan
    Memahami pentingnya tidur untuk kesehatan, kecantikan kulit, dan diet, sangatlah penting untuk memotivasi agar tidur berkualitas. Menurut penelitian yang dilakukan di University of Wisconsin, orang yang tidur lebih banyak mengalami penurunan ghrelin dan peningkatan kadar leptin, yang membantu mengendalikan nafsu makan sepanjang hari.

  2. Minum BodyKey
    Mengonsumsi serat sangat bagus untuk mendukung program pengelolaan berat badan. Jika perlu minumlah BodyKey sebelum tidur. BodyKey adalah minuman tinggi serat dan protein yang mengandung campuran vitamin dan mineral, untuk membantu mendukung kesehatan pencernaan sekaligus program pengelolaan berat badanmu.

  3. Buat rutinitas
    Buat rutinitas satu jam sebelum tidur untuk memicu rasa mengantuk. Misalnya saja menulis buku harian atau membaca buku. Seiring waktu, otak akan mulai mengasosiasikan hal-hal itu dengan waktu tidur dan dengan cepat melacak ke dalam tidur yang membakar lemak.

  4. Lakukan beberapa latihan ketahanan
    Latihan resistensi sebelum tidur benar-benar dapat membantu mengoptimalkan penurunan berat badan selama tidur. Menurut sebuah jurnal yang diterbitkan dalam International Journal of Sport Nutrition, subjek yang melakukan latihan ketahanan menikmati tingkat metabolisme istirahat yang lebih tinggi selama rata-rata 16 jam setelah latihan mereka.

  5. Mandi
    Sebuah studi UCLA1 mencatat bahwa penurunan suhu adalah isyarat tidur yang penting bagi nenek moyang jaman Paleolitikum. Kita tidak lagi banyak tidur di bawah bintang-bintang, tetapi kita dapat menciptakan kembali penurunan suhu seperti matahari terbenam dengan cara mandi. Segarnya bilasan air dan tubuh yang bersih akan membuat tidur lebih nyenyak.

  6. Redupkan lampu dan matikan gadget
    Paparan cahaya di malam hari tidak hanya mengganggu tidur nyenyak, tetapi juga dapat menyebabkan penambahan berat badan, menurut sebuah studi baru yang diterbitkan dalam American Journal of Epidemiology. Subjek penelitian yang tidur di kamar paling gelap memiliki kemungkinan 21% lebih kecil untuk mengalami obesitas dibandingkan mereka yang tidur di kamar paling terang.

  7. Nyalakan Atmosphere Mini
    Satu lagi untuk membuat tidur makin pulas dan tentu saja sehat, nyalakan Atmosphere Mini™ Air Treatment System, penjernih udara dengan 3 in 1 filter yang efektif menghilangkan 99,99% partikel sekecil 0,0024 mikron di dalam ruangan berukuran 18,6m. Cocok banget ditempatkan di kamarmu. Tidur makin berkualitas karena menghirup udara yang bersih bebas bau, virus, polusi, debu, alergen, dan jamur

1https//www.cell.com/current-biology/fulltext/S0960-9822(15)01157-4