08 NOV 2022 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 96 DILIHAT

Kualitas Udara & Daya Tahan Tubuh

Banyak yang tidak menyadari kalau kualitas udara berhubungan dengan daya tahan tubuh. Yuk, kita sama-sama memahami bagaimana polusi udara memengaruhi fungsi tubuh dan kekebalan kita.

Bagaimana polusi udara mempengaruhi sistem kekebalan tubuh kita?

Sistem kekebalan tubuh manusia terdiri dari berbagai jenis sel kekebalan. Polusi udara mengganggu fungsi sel dan memengaruhi sistem imun seluruh tubuh seperti neonatus dan saluran cerna.

Menurut sebuah penelitian* yang diterbitkan dalam jurnal Circulation Research dari Ohio State University, pernapasan kronis dari udara yang tercemar menyebabkan penyakit kardio-pernapasan. Menghirup udara kotor dapat memicu pelepasan sel darah putih ke dalam aliran darah dan dapat mengakibatkan peradangan. Kehadiran PM atau partikel halus memicu ketidakseimbangan dalam sistem kekebalan tubuh.

Efek polusi udara pada kesehatan

Polusi udara memiliki efek merugikan pada sistem kekebalan tubuh dan kesehatan secara keseluruhan, seperti iritasi mata, hidung kering, alergi mulut dan tenggorokan, gatal-gatal pada kulit, tingkat energi berkurang, sakit kepala dan pusing.

Polusi udara juga menyebabkan beberapa kondisi serius seperti penyakit pernapasan seperti serangan asma, penyakit paru obstruktif kronik, gangguan paru-paru, kanker paru, pneumonia, dll.

Solusi untuk polusi udara dalam ruangan

Menggunakan pembersih udara adalah cara paling cerdas untuk mengurangi polusi udara di rumah. Atmosphere Sky™ Air Treatment System, merupakan penyaring udara dengan triple filter yang efektif menghilangkan 99,99% partikel sekecil 0,0024 mikron di dalam ruangan hingga 43 meter persegi. Menjadikan hunian berudara bersih,bebas bau, debu, polusi, virus, alergen, dan jamur.

*https://www.ahajournals.org/do...