08 JAN 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 1 MENIT DIBACA

Cara Merawat Jerawat

Gemas dengan jerawat dan tak sabar memencetnya? Tunggu dulu, kebiasaan ini akan memperparah jerawatmu, lho. Ketahui, yuk, cara merawat jerawat yang benar agar tidak meninggalkan bekas di wajah.

  1. Hindari mencuci wajah terlalu sering
    Kulit berjerawat memang sensitif. Mencuci wajah secara berlebihan dapat mengiritasi kulit dan memperburuk jerawat. Biasakan mencuci wajah saat bangun pagi, sebelum tidur malam, atau setelah berkeringat.
  2. Berhenti menggosok wajah
    Jika kulit terasa berminyak, kotor, atau kotor, biasanya kamu tergoda untuk menggosoknya hingga bersih. Kebiasaan ini dapat mengiritasi kulit yang rentan jerawat.
  3. Tahan menyentuh atau memencet jerawat
    Memencet jerawat mungkin tampak seperti cara tercepat untuk menghilangkannya, tetapi memencetnya sebenarnya bisa memperburuk keadaan. Setiap kali kamu menyentuh atau memencetnya, kamu memperburuk kondisi jerawatmu.
  4. Cuci sarung bantal
    Sel-sel kulit mati, bakteri, dan kotoran akan menumpuk di permukaan bisa menumpuk dan dapat menyumbat pori-pori. Ganti seprai setiap minggu dan sarung bantal dua kali seminggu.
  5. Gunakan Essentials Acne Care Gel
    Untuk merawat jerawat gunakan produk yang aman seperti Essentials Acne Care Gel, gel bebas pewangi dan tidak menimbulkan iritasi dengan kandungan witch hazel, salicylic acid, dan green tea, yang meresap ke dalam kulit untuk membantu membersihkan dan menyamarkan noda jerawat serta membantu merawat kulit berjerawat.