25 NOV 2021 HIDUP SEHAT 1 MENIT DIBACA

Mengenal Manfaat Vitamin E

Populer sebagai antioksidan, vitamin E ternyata juga bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit dan kesehatan.

Manfaat vitamin E

  1. Mengurangi stres oksidatif
    Stres oksidatif terjadi ketika terdapat ketidakseimbangan antara pertahanan antioksidan dan spesies oksigen reaktif atau radikal bebas. Vitamin E sebagai antioksidan membantu menetralisir radikal bebas, sehingga melindungi dari kerusakan sel.
  2. Membantu meringankan gejala osteoartritis
    Sebuah studi pada 2017* menemukan bahwa individu dengan osteoartritis lutut stadium akhir yang diberi 400 IU vitamin E sekali sehari selama 2 bulan telah memperbaiki gejala klinis dan mengurangi kondisi stres oksidatif.
  3. Bermanfaat untuk kulit
    Selain membantu melindungi tubuh dari stres oksidatif, vitamin E juga bisa melindungi kulit dari stresor lingkungan. Bahkan vitamin E topikal mungkin memiliki sifat fotoprotektif, yaitu dapat membantu melindungi terhadap kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari.

Di mana mendapatkan vitamin E?

The American Heart Association merekomendasikan untuk mendapatkan antioksidan, termasuk vitamin E, dengan makan makanan seimbang yang kaya buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian daripada dari suplemen**.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba Nutrilite Wheat Germ E yang mengandung vitamin E dan minyak biji gandum yang membantu memelihara kesehatan.

* https://bmcmusculoskeletdisord.biomedcentral.com/articles/10.1186/s12891-017-1637-7

**https://www.webmd.com/diet/sup...