06 JAN 2022 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA

Bagaimana Memaksimalkan Penjernih Udara?

Kualitas udara rumah memiliki dampak besar pada kesehatanmu dan keluarga. Untuk itu, penting sekali menjaga supaya penjernih udaramu bekerja maksimal.

  1. Pilih penjernih udara yang sesuai dengan ruangan
    Pastikan untuk menggunakan penjernih udara yang sesuai dengan ruangan tempat kamu ingin meletakkannya. Jika menempatkan alat penjernih udara yang terlalu kuat di ruangan yang terlalu kecil, maka alat ini akan bekerja bahkan saat tidak dibutuhkan, sehingga boros energi. Untuk ruangan yang memiliki luas hingga 43 meter persegi gunakan saja AtmosphereTM Sky.
  2. Pilih lokasi terbaik
    Penjernih udara membutuhkan “ruang bernapas”, jadi pastikan untuk meletakkannya di tempat yang kering dan bersih agar dapat berfungsi dengan baik. Jangan meletakkan apapun di sekitar bagian atas dan keempat sisinya, agar udara dapat bersirkulasi dengan bebas.
  3. Tutup pintu dan jendela
    Seperti AC, penjernih udara tidak dapat beroperasi pada kapasitas penuh dengan pintu dan jendela terbuka. Saat menggunakan pembersih udara di rumah, pastikan untuk menutup semua pintu dan jendela dan periksa apakah tertutup rapat.
  4. Menghemat listrik
    Cobalah menghemat listrik, misalnya jika membuka jendela untuk mengeluarkan asap atau partikel lain sebaiknya tidak usah menyalakan penjernih udara, atau matikan saat keluar rumah. AtmosphereTM Sky sangat canggih karena bisa dihubungkan dengan aplikasi Sky yang dipasang di ponsel. Kamu bisa mendapatkan informasi kualitas udara, mematikan atau menyalakan hanya lewat sentuhan di layar smart phone-mu, lho!
  5. Ganti filter secara teratur
    Membersihkan dan mengganti filter membantu perangkat bekerja dengan baik dan lebih awet. Jangan sampai menunda waktu mengganti filter yang sudah waktunya diganti, karena berisiko tersumbat dengan kontaminan. Monitor filter HEPA yang terdapat pada panel kendali depan yang akan mengindikasikan kapan AtmosphereTM Sky HEPA Filter sebaiknya diganti. Untuk filter HEPA sebaiknya diganti minimal sekali lima tahun tanpa melihat kondisi pemakaian.