25 JAN 2021 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 413 DILIHAT

Tips Memilih Filter Udara

Dari beragam teknologi penyaringan udara yang ada, filter HEPA paling direkomendasikan. Kenapa?

Pemilihan jenis teknologi penyaringan udara sangat penting untuk memastikan rumah bebas polusi dan kontaminan. Berikut ini beberapa jenis teknologi penyaring udara yang sudah dikembangkan:

  1. Filter Carbon

Dikenal karena kemampuannya menghilangkan senyawa organik yang mudah menguap (VOC), bau, dan polutan gas lainnya dari udara. Semakin besar ketebalan filter, maka semakin efektif pula alat tersebut dalam bekerja. Jenis filter ini memang mampu menghilangkan bau dengan cepat, namun sayang tidak efektif menjebak virus.

  1. Sinar UV

Pembersih udara UV dirancang untuk menggunakan sinar ultraviolet gelombang pendek (sinar UV-C) untuk menonaktifkan patogen dan mikroorganisme di udara seperti jamur, bakteri, dan virus. Namun sayangnya hingga sampai ini, belum diketahui keefektifan mengenai jumlah partikel yang dapat dikurangi.

  1. Proses Ionizer

Merupakan proses menangkap bakteri, virus dan kontaminan dengan cara memancarkan ion negatif (partikel bermuatan negatif) untuk membantu filter pembersih udara memerangkap kontaminan di lingkungan dalam ruangan Anda.

  1. HEPA

HEPA adalah singkatan dari High Efficiency Particulate Air yang bisa diartikan udara partikulat efisiensi tinggi. Artinya, filter HEPA adalah jenis filter udara mekanis; ia bekerja dengan memaksa udara melalui jaring halus yang memerangkap partikel berbahaya seperti serbuk sari, bulu hewan peliharaan, tungau debu, dan asap tembakau, serta efektif menyaring bakteri, virus dan partikel kontaminan yang ada dalam di udara. Filter HEPA terbukti paling efektif dalam hal menjernihkan udara dari berbagai polutan hingga virus.

Atmosphere SkyTM menggunakan filter HEPA & keunggulan lainnya

Salah satu penjernih udara yang memiliki filter HEPA adalah Atmosphere Sky. Tak hanya filter HEPA, Atmosphere SkyTM bekerja dengan 3 tahapan penyaringan yaitu:

  • Pre Filter, Mampu menyaring debu, bulu binatang dan debu yang beterbangan di udara dan menyaring 300+ kontaminan.
  • Odor Filter

Terbuat dari black carbon alami, mampu menghilangkan semua bau-bauan khas di dalam rumah.

  • Hepa Filter (Class H 13)

Bisa menyaring partikel hingga 0.0024 micron atau setara dengan + 42.000 kali lebih kecil dibandingkan dengan diameter sehelai rambut manusia.

Selain itu Atmosphere Sky juga dilengkapi garansi purna jual dan telah teruji dan tersertifikasi lembaga internasional ternama karena kemampuannya memfiltrasi udara dan mengurangi allergen.