13 AUG 2024 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 108 DILIHAT

Alasan Penting Jaga Gula Darah

Komplikasi diabetes sangat berbahaya, karena bisa memengaruhi semua aspek kehidupan.
Kenali lebih dalam penyakit ini, yuk!

Efek jangka panjang dari gula darah tinggi

Diabetes adalah kondisi metabolisme karbohidrat (biasanya disebut glukosa) yang tidak normal. Kondisi ini ditandai dengan kadar glukosa darah tinggi karena fungsi insulin yang kurang atau tidak efisien.

Mengapa kadar gula darah yang stabil penting?

Kadar gula darah yang tidak stabil menyebabkan beberapa risiko berbahaya yang dapat memerlukan rawat inap, mulai dari kejang hingga ketoasidosis diabetik. Namun, risiko jangka pendek ini hanyalah permulaan. Jika tidak ditangani dengan baik, efek fisiologis jangka panjang dari diabetes dapat merusak kualitas hidup, meskipun tidak merasa dalam bahaya langsung.

Bagaimana prosesnya?

  • Kadar glukosa yang lebih tinggi merusak lapisan dalam pembuluh darah. Untuk memperbaiki kerusakan ini, tubuh menyimpan kolesterol, protein, dan kalsium di dinding pembuluh darah.
  • Endapan ini lalu membentuk plak, yang akhirnya menyebabkan penyempitan dan penebalan arteri.
  • Akibatnya, suplai darah ke seluruh tubuh terganggu. Seiring perkembangan kondisi, hal itu dapat memengaruhi mata, ginjal, jantung, otak, dan saraf.

Cegah dengan Noxxa Rice Cooker

Melakukan tindakan pencegahan adalah solusi yang paling tepat. Salah satu caranya dengan membatasi konsumsi gula harian. Tahukah kamu, nasi putih yang setiap hari kamu makan memiliki indeks glikemik yang tinggi, yaitu 73. Semakin tinggi angkanya, semakin cepat pula kemungkinan naiknya kadar gula darah.

Tenang, kamu tidak perlu berhenti makan nasi, kok, solusinya gunakan saja Noxxa Rice Cooker.

  • Noxxa Rice Cooker Penanak Nasi yang dapat mengurangi kadar gula hingga 41% dari nasi putih (Bersertifikat SGS*).
  • Noxxa Rice Cooker menggunakan teknologi terdepan untuk memudahkan  menanak nasi dan #MakanNasiBebasWorry.
  • Selain itu, Noxxa Rice Cooker juga memiliki 10 program memasak yang untuk memasak berbagai jenis makanan untuk keluarga