17 NOV 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 482 DILIHAT

5 Fakta Diabetes

Semakin banyak tahu tentang diabetes, semakin banyak yang dapat kamu lakukan untuk mencegah, menunda, atau mengurangi dampak buruknya. Kamu perlu tahu fakta diabetes berikut ini, nih.

  1. Diabetes penyebab kematian ke-8 di Amerika Serikat
    Lebih dari 37 juta orang di Amerika Serikat mengidap diabetes, dan 1 dari 5 di antaranya tidak menyadari bahwa mereka mengidap diabetes. di Indonesia sendiri diperkirakan penderita diabetes bisa mencapai 30 juta orang pada tahun 2030. Seram, kan?

  2. Diabetes meningkatkan risiko penyakit lainnya
    Penderita diabetes memiliki risiko lebih tinggi terkena masalah kesehatan termasuk serangan jantung, stroke, gagal ginjal, dan menyebabkan kehilangan penglihatan permanen dengan merusak pembuluh darah di mata.

  3. Penderita diabetes bisa menikmati makanan manis, tapi…
    Penderita diabetes boleh,kok, makan gula, tapiii..,, harus dengan persyaratan dan perencanaan makanan. Misalnya saja tidak boleh terlalu banyak makan nasi putih karena memiliki indeks glikemik tinggi. Tenang saja, jika kamu ingin makan nasi, kamu mengakalinya dengan memasaknya lebih dulu menggunakan Noxxa Rice Cooker Low Sugar. Alat penanak nasi berteknologi tinggi Noxxa Rice Cooker Low Sugar mampu mengurangi hingga 41% kandungan pati dari beras sehingga menghasilkan nasi rendah gula yang lebih sehat dikonsumsi. Hebat, kan?

  4. Diabetes dapat menimbulkan masalah emosi
    Penderita diabetes cenderung mudah marah, depresi, atau cemas. Cobalah bicara dengan jujur dan terbuka tentang perasaan dengan orang-orang di sekitar untuk mendapat dukungan.

  5. Belum ada obatnya, tapi bisa dikelola gejalanya
    Saat ini belum ada obat yang dapat menyembuhkan diabetes, namun penyakit ini dapat mengalami remisi. Ketika diabetes memasuki masa remisi, artinya tubuh tidak menunjukkan tanda-tanda diabetes, meski secara teknis penyakit tersebut masih ada. Kamu bisa mengelolanya dengan mengubah gaya hidup dan pola makan menjadi lebih sehat. Dukungan suplemen seperti NutriliteTM Dia-B Crompic juga dibutuhkan.
    NutriliteTM Dia-B Crompic mengandung bahan-bahan yang baik untuk tubuh, seperti Ekstrak Garcinia cambogia dan Gymnema sylvestre mendukung metabolisme karbohidrat serta membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil. Kandungan Chromium Picolinate dalam NutriliteTM Dia-B Crompic bermanfaat dalam metabolisme karbohidrat, protein dan lemak menjadi energi.


Sumber:

1https://www.cdc.gov/diabetes/b...

2https://p2ptm.kemkes.go.id/tag...

3https://www.who.int/news-room/...