03 APR 2021 KESEHATAN 2 MENIT DIBACA

8 Cara Menghidrasi Tubuh

1.  Hindari kafein, junk food, dan alkohol

    Mengonsumsi alkohol, makanan manis dan berminyak, dalam jumlah berlebihan bisa menyebabkan dehidrasi karena mereka bersifat diuretik, yang meningkatkan produksi urin.

    2.  Makan sesuatu yang asin

      Garam/sodium berperan penting menjaga air di tubuh dan mengatur aliran air masuk dan keluar sel. Camilan asin seperti pretzel atau pisang asin bermanfaat untuk mengatur kadar air dan menjaga keseimbangan cairan tubuh Anda.

      3.  Minum minuman elektrolit

        Elektrolit, yang banyak terkandung di dalam air kelapa, adalah partikel dalam cairan yang membantu tubuh menahan lebih banyak air. Minum segera akan membantu menghidrasi tubuh dengan cepat.

        4.  Buah

          Mengonsumi buah-buahan yang banyak mengandung air seperti semangka (90% air) akan menghidrasi tubuh. Gula alami dalam buah juga akan membantu Anda mengisi kembali simpanan glikogen yang berguna jika Anda mengalami rehidrasi setelah berolahraga secara intens.

          5.  Berbaring

            Berbaring dan istirahat untuk memastikan bahwa Anda tidak menggunakan lebih banyak air daripada yang Anda butuhkan dalam proses mencoba melembapkan.

            6.  Susu skim dan rendah lemak

              Selain memasok sejumlah nutrisi, susu memiliki sifat menghidrasi yang sangat baik.

              Susu skim dan rendah lemak dapat digunakan sebagai minuman pasca-latihan yang efektif atau minuman rehidrasi umum jika Anda tidak memiliki intoleransi laktosa atau alergi protein susu.

              7.  Sup

                Sup mengandung natrium dan air, duo dinamis dari rehidrasi. Tambahkan beberapa sayuran untuk menambah nutrisi.

                8.  Nutrilite PhytoPowder

                  Selain air putih, minum juga minuman yang bernutrisi dan cepat menghidrasi seperti Nutrilite PhytoPowder. Minuman segar ini mengandung vitamin C dan vitamin B Kompleks, tinggi serat dan rendah gula, serta hadir dengan dua pilihan rasa yang menyegarkan. Apalagi kini hadir dalam kemasan canister yang bisa dikonsumsi seluruh anggota keluarga.

                  Sumber:

                  https://www.thedailymeal.com/healthy-eating/10-signs-you-re-dehydrated-and-how-hydrate-fast-slideshow/slide-12

                  https://www.healthline.com/nut...