24 DEC 2023 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 210 DILIHAT

7 Tips Liburan Nyaman Naik Mobil

Liburan kali ini berencana ke luar kota mengendarai mobil?
Sebelum berangkat, ikuti tips ini dulu, yuk, biar perjalanan super nyaman.

  1. Periksa kendaraan
    Langkah pertama cek kondisi kendaraan seperti memeriksa ban, tekanan ban, lampu depan, lampu belakang, lampu rem, dan lampu penanda. Biar yakin bawalah ke mekanik bersertifikat dan terpercaya untuk diperiksa lebih seksama.

  2. Isi bahan bakar
    Jaga keselamatan dengan memastikan memiliki cukup bahan bakar di kendaraan. Jika melakukan perjalanan jarak jauh, pastikan untuk mengisi bahan bakar di siang hari agar tidak kehabisan bahan bakar di malam hari.

  3. Istirahat yang cukup
    Tidur yang cukup sangat penting, apalagi kalau harus menyetir. Pastikan mendapat istirahat yang cukup sebelum berkendara jarak jauh atau jika harus berkendara di malam hari.

  4. Buat suasana mobil nyaman
    Atur kursi senyaman mungkin. Gunakan bantal kecil untuk memberikan dukungan ekstra pada punggung bagian bawah dan membantunya sejajar dengan tempat duduk. Pasang juga AtmosphereTM Drive agar perjalanan lebih nyaman karena udara di dalam mobil tetap segar dan bebas kontaminan. Atmosphere Drive™ Car Air Treatment System dengan teknologi 3-in-1 dan Clean Air Delivery Rate (CADR) hingga 30m3/jam dengan kecepatan turbo membantu menyaring udara dalam kendaraan untuk menghasilkan udara yang bersih dan bebas dari pencemaran udara.

  5. Jangan mengemudi saat gangguan
    Belakangan musim tidak menentu, kadang hujan kadang panas. Kondisi ini membuat sulit memprediksi kepadatan lalu lintas. Ditambah lagi musim liburan pasti banyak yang berkendara. Jadi, jangan ambil risiko, mengemudilah dengan hati-hati dan jangan ragu berhenti kala lelah, mengantuk, atau jalanan ada hambatan.

  6. Jangan melebihi batas kecepatan
    Cepat sampai ke tempat tujuan pastilah menyenangkan. Tapi ingat, keselamatan jauh lebih penting. Jadi perhatikan kecepatan dan berkendaralah sesuai kondisi dan jangan berkendara melebihi batas kecepatan.

  7. Pilih dini hari atau malam hari
    Jangan bepergian pada jam-jam sibuk untuk menghindari kemacetan. Biasanya jalanan lengang ketika dini hari atau mendekati tengah malam. Pertimbangkan pula cuacanya untuk menghindarkan kemungkinan terburuk.