21 SEP 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 610 DILIHAT

6 Cara Membangun Kebiasaan Sarapan Sehat

Kebiasaan sarapan tak bisa terjadi dalam semalam. Namun, demi hidup yang sehat,
Yuk, mulai kebiasaan sarapan sehatmu dengan mencoba beberapa tips ini.

  1. Niatkan untuk tidak melewatkan sarapan
    Semua berawal dari niat. Katakan pada diri sendiri untuk memulai hari dengan sarapan karena banyak manfaatnya untuk kesehatan. Melewatkan sarapan dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan termasuk stres, kelelahan, dan peningkatan kerentanan terhadap obesitas dan diabetes.

  2. Lakukan sarapan 1-2 jam setelah bangun pagi
    Semakin cepat sarapan setelah bangun tidur, semakin baik untuk metabolisme tubuh. Makan pagi juga akan menjadi level gula darah stabil sepanjang hari.

  3. Begitu bangun, biasakan langsung minum air
    Segelas air putih setelah bangun tidur adalah awal yang bagus untuk sistem pencernaan. Kamu bisa menambahkan lemon untuk memberi rasa dan vitamin C yang membersihkan racun dalam tubuhmu.

  4. Mulailah pagimu dengan makanan yang sehat
    Hindari makanan yang diolah untuk sarapan. Pilih makanan sehat seperti biji-bijian utuh, protein, buah dan sayuran segar.

  5. Siapkan makan pagimu
    Beberapa menu sarapan bisa disiapkan dari semalam seperti potongan buah segar atau gandum utuh yang direndam dan tinggal dipanaskan keesokan harinya.

  6. Pilih protein untuk sarapan
    Protein membutuhkan lebih banyak waktu untuk dicerna, yang bikin kamu kenyang lebih lama sehingga tidak tergoda untuk ngemil. Tambahkan 2 scoop NutriliteTM Hi-Protein All Plant ke dalam menu sarapanmu. NutriliteTM Hi-Protein All Plant adalah minuman tinggi protein dari kombinasi kacang kedelai, polong, dan biji gandum yang mengandung asam amino esensial. Melengkapi kebutuhan protein tanpa mengubah rasa makanan.