30 JUN 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 419 DILIHAT

6 Cara Lindungi Kulit Dari Efek Polusi

Polusi udara memang bikin susah bernapas. Tapi, tahukah kamu, polusi udara adalah salah satu penyebab utama penuaan dini*. Lindungi kulit dengan cara ini, yuk!

1.Hidrasi

Hidrasi adalah kunci untuk mendapatkan kulit yang sehat. Minum air dalam jumlah yang tepat setiap hari (minimal 8 gelas sehari atau tergantung aktivitas) akan memastikan tubuh memiliki sumber energi yang diperlukan untuk berfungsi dengan baik.

2. Pembersihan wajah

Membersihkan wajah secara rutin, minimal 2 kali sehari terutama sebelum tidur, akan membebaskan kulit dari semua polusi dan kotoran yang menempel.

  • Gunakan cleanser lembut kaya busa yang membersihkan dan melembapkan seperti Artistry Skin NutritionTM Renewing Foaming Cleanser.
  • Artistry Skin NutritionTM Renewing Foaming Cleanser tak hanya membersihkan polusi (termasuk PM 2.5) dari kulit, tapi juga mengandung Glycerin, shiso perilla dan aloe vera akan membantu melembapkan dan menenangkan.
  • Artistry Skin NutritionTM Renewing Foaming Cleanser didukung oleh fitonutrisi NutriliteTM White Chia Seed untuk menutrisi kulit.

3. Lembapkan

Gunakan pelembap, karena kulit yang terhidrasi akan lebih cerah dan kenyal dan membantu menjaga kulit dalam kondisi terbaiknya.

4. Gunakan tabir surya

Ikuti rejimen perawatan kulit (serum, atau pelembap harian) dan aplikasikan tabir surya untuk menciptakan lapisan perlindungan di bagian atas karena melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan juga menjebak partikel asap dan mencegah bahan kimia berbahaya ini menembus jauh ke dalam kulit. Aplikasikan Artistry Skin Nutrition Multi Defense UV Protect SPF 50+ yang memberikan perlindungan multi-dimensional yang menyeluruh, dari UVA, UVB, blue light, infrared, polusi, dan radikal bebas. Formulanya cepat meresap di kulit, water resistant hingga 80 menit. dan tidak menimbulkan white cast, sehingga cocok untuk digunakan setiap hari sebelum memakai makeup.

5. Eksfloliasi

Polusi menciptakan lapisan bahan kimia yang menyebabkan peradangan. Jadi, selain pembersihan wajah, lakukan juga eksfoliasi. Gunakan Artistry Signature Select Polishing Mask, masker yang lembut dan efektif mengangkat sel-sel kulit mati untuk mendapatkan kulit yang bercahaya dan tekstur kulit yang rata.

6. Berinvestasi pada penjernih udara yang bagus

Polusi udara di luar memang tak bisa dicegah, namun di dalam rumah kita bisa mengontrolnya. Investasilah pada Atmosphere SkyTM, penjernih udara yang mampu menyaring 99,9% partikel di udara hingga ukuran 0,0024 mikron, menjadikan rumah bebas polusi dan bau tak sedap.

*https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC7838324/