07 SEP 2023 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 1196 DILIHAT

5 Makanan/Minuman yang Membantu Tidur Nyenyak

Susah tidur? Konsumsi saja beberapa jenis makanan ini yang bisa membantu menenangkan tubuh dan meningkatkan kadar serotonin, sehingga bisa tidur nyenyak.

  1. Karbohidrat kompleks
    \onsumsi roti gandum utuh, sereal, pasta, atau nasi merah saat makan malam. Karbohidrat kompleks membantu meningkatkan triptofan yang diubah menjadi serotonin, kemudian melatonin, hormon yang membuat kita merasa lelah dan mengantuk.

  2. Protein tanpa lemak
    Protein tanpa lemak seperti keju rendah lemak, ayam, kalkun, dan ikan, kaya asam amino triptofan, yang cenderung meningkatkan kadar serotonin. Triptofan juga bisa ditemukan pada putih telur, kedelai, dan biji labu.

  3. Lemak baik
    Jenis lemak baik atau lemak tak jenuh seperti kacang-kacangan dan ikan berlemak, tidak hanya akan meningkatkan kesehatan jantung saja, tetapi juga meningkatkan kadar serotonin.

  4. Makanan tinggi magnesium
    Seperti triptofan, nutrisi magnesium juga bermanfaat membuat kualitas tidur yang lebih baik. Tambahkan sayuran berdaun hijau seperti bayam, yang kaya akan magnesium saat makan malam. Bisa juga ngemil kacang-kacangan, biji-bijian, alpukat, yang juga kaya magnesium.

  5. Susu hangat atau teh herbal
    Minuman yang menenangkan seperti susu hangat atau teh herbal seperti kamomil atau pepermin bisa membantu tidur lelap. Susu sendiri mengandung melatonin, dan beberapa produk susu diperkaya melatonin.


Ingin lebih nyenyak? Nyalakan AtmosphereTM Mini!

Kamu sudah tahu kan, belakangan isu polusi udara sangat ramai dibicarakan. Udara di dalam ruangan pun juga tak kalah berpolusinya, lho. Biar tidurmu makin pulas, nyalakan saja AtmosphereTM Mini di dalam kamar agar kamarmu bebas polutan. AtmosphereTM Mini adalah penjernih udara dengan 3 in 1 filter yang efektif menghilangkan 99,99% partikel sekecil 0,0024 mikron. AtmosphereTM Mini bikin udara kamarmu bersih, bebas bau, virus, polusi, debu, allergen, dan jamur. Tidurmu pun semakin berkualitas!