23 FEB 2024 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 213 DILIHAT

5 Langkah Tangani Gejala Flu

Kalau tubuh sudah merasa meriang, batuk, atau pilek, segera tangani dengan tepat,
karena jika dibiarkan viris semakin berkembang dan lama sembuhnya. Coba 5 langkah ini, yuk!

  1. Istirahatlah
    Jika gejalanya sudah terasa, delegasikan semua pekerjaan hari ini dan istirahatlah. Tidur membantu tubuh memproduksi sitokin, sejenis protein yang berperan penting dalam respons kekebalan tubuh.

  2. Nyalakan penjernih udara
    Penjernih udara yang bisa menangkap virus flu seperti AtmosphereTM Sky atau AtmosphereTM Mini sangat membantu mencegah penyebaran virus ke anggota keluarga lainnya, dan mempercepat penyembuhan. AtmosphereTM Sky atau AtmosphereTM Mini mampu menyaring 99,99% partikel di udara hingga ukuran 0,0024 mikron (ukuran virus flu sekitar 5 mikron*). AtmosphereTM Sky atau AtmosphereTM Mini merupakan penjernih udara berkualitas yang tidak hanya memfiltrasi partikel PM2,5 tetapi juga memonitor kualitas udara secara menyeluruh.

  3. Makan makanan yang sehat
    Lupakan junk food, dan fokuslah mengonsumsi makanan yang seimbang dan bergizi. Pilihlah daging tanpa lemak atau selai kacang untuk mendapatkan protein, dan sayuran berdaun hijau seperti bayam untuk mendapatkan antioksidan. Cobalah smoothie yang dibuat dari buah-buahan kaya vitamin C serta vitamin dan nutrisi penting lainnya.

  4. Tetap terhidrasi
    Minum banyak cairan dapat membantu mengencerkan lendir sehingga bisa bernapas lebih mudah. Potong lemon dan tambahkan ke gelas air putih untuk menambah rasa, atau buatlah teh dengan daun thyme dan madu untuk membantu mencairkan dahak.

  5. Minum suplemen vitamin C dan D
    Tubuhmu perlu bantuan untuk memperkuat imunitas agar kuat melawan virus yang masuk. Minumlah NutriliteTM Bio C Extended Release yang mengandung vitamin C dilengkapi acerola cherry dan citrus bioflavonoid, juga NutriliteTM Vitamin D3 1000IU, agar daya tahan tubuh kuat dancepat sembuh.

    Jangan lupa, rajin cuci tangan untuk mengurangi risiko penularan dan gunakan masker jika ingin beraktivitas di luar.

Sumber: 

*https://www-cdc-gov.translate....