06 FEB 2024 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 168 DILIHAT

5 Akibat Tidur yang Cukup

Kita selalu dianjurkan untuk tidur yang cukup (8 jam) setiap hari.
Sebenarnya, tahukah kamu apa yang terjadi saat tubuh kita cukup tidur?

  1. Membersihkan racun
    Saat kita tidur cukup, otak mampu membersihkan racun yang menumpuk selama kita terjaga dan beraktivitas sepanjang hari.

  2. Memperbaiki ingatan
    Tidur memberi waktu pada otak untuk memproses ingatan, mengubah ingatan jangka pendek menjadi menjadi ingatan jangka panjang, dan membuang ingatan yang tidak dibutuhkan.

  3. Mengatur dan mengisi ulang
    Ketika seseorang tidur, otak mengatur ulang dan mengisi ulang dirinya sendiri. Bukti ini menunjukkan bahwa tidur dapat menjernihkan otak dan membantu menjaga fungsi normalnya*.

  4. Meremajakan tubuh
    Tidur nyenyak bersifat memulihkan. Saat tidur, tubuh mengisi kembali energinya dan memperbaiki sel, jaringan, dan otot.

  5. Meningkatkan konsentrasi
    Tidur yang cukup juga mempersiapkan otak untuk mengambil keputusan, berkonsentrasi dengan baik, dan menyerap informasi baru keesokan harinya.


Tips agar tidur nyenyak

Sayangnya untuk mendapatkan tidur nyenyak atau berkualitas tak mudah. Kamu bisa menerapkan olahraga rutin setiap hari untuk melatih otot dan mempersiapkan tubuh untuk tidur lebih pulas. Selain itu pastikan ruangan tidur nyaman dengan meredupkan lampu, mematikan gadget, dan jangan lupa nyalakan AtmosphereTM Mini untuk memastikan kamu menghirup udara bebas kontaminan selagi tertidur lelap.

AtmosphereTM Mini adalah penjernih udara dengan 3 in 1 filter yang efektif menghilangkan 99,99% partikel sekecil 0,0024 mikron. AtmosphereTM Mini menjadikan hunian berudara bersih, bebas bau, virus, polusi, debu, alergen, dan jamur, sehingga bikin tidurnya semakin nyenyak!


Sumber: 

*https://www.ncbi.nlm.nih.gov/p...