24 MAY 2024 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 310 DILIHAT 10 BAGIKAN

5 Langkah Anti Kolesterol Tinggi

Kolesterol merupakan salah satu faktor risiko utama penyakit jantung dan stroke.
Yuk, mulai lakukan ini untuk meminimalkan risikonya.

 

  1. Turunkan berat badan
    Obesitas atau kelebihan berat badan dapat menyebabkan kadar kolesterol melonjak. dan meningkatkan risiko sindrom metabolik. Segera gabung dengan program pengelolaan berat badan seperti NutriliteTM Fast Fit yang tak hanya menurunkan berat badan saja namun juga mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Sudah banyak yang membuktikan kolesterol turun setelah mengikutinya, lho.

  2. Konsumsi makanan yang menyehatkan jantung
    Mulailah bijak memilih makanan yang menyehatkan jantung dengan cara mengurangi konsumsi lemak jenuh seperti daging merah dan produk susu berlemak.  Hindari juga lemak trans dan sebagai gantinya konsumsilah makanan kaya asam lemak Omega-3 yang lebih sehat.

  3. Tambahkan serat larut dalam menu harianmu
    Makanan yang mengandung serat larut seperti oatmeal, kacang-kacangan, apel, dan jeruk, bisa membantu mengurangi penyerapan kolesterol ke dalam aliran darah. Jika perlu, konsumsilah NutriliteTM Hi-Fiber yang kaya serat alami seperti ekstrak chicory, guar gum, dan maltodekstrin.

  4. Tingkatkan olahraga 
    Aktivitas fisik sedang seperti olahraga  dapat membantu meningkatkan Kolesterol High-Density Lipoprotein (HDL), yang merupakan kolesterol "baik". Lakukan olahraga minimal 30 menit lima kali seminggu atau aktivitas aerobik berat selama 20 menit tiga kali seminggu.

  5. Minum suplemen yang mengandung bawang putih
    Sudah banyak penelitian* yang menunjukkan bahwa bawang putih dapat menurunkan kadar kolesterol. Kamu bisa mengonsumsi NutriliteTM Garlic & Licorice yang merupakan perpaduan bawang putih & licorice, si kayu manis yang kaya anti-oksidan. NutriliteTM Garlic & Licorice mengandung Allicin yang berfungsi sebagai antibakteri dan antivirus. NutriliteTM Garlic & Licorice membantu menurunkan tekanan darah, risiko kanker; menurunkan kolesterol; dan mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

Sumber:

*https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC4977979/#