15 MAR 2024 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 134 DILIHAT

5 Ide Berbuka yang Manis

Berbuka puasa dengan yang manis memang disunahkan, namun jangan disalah-artikan
dengan makanan banyak gula. Bijaklah, pilih yang manis namun tetap sehat.

  1. Salad buah
    Buka puasa dengan air putih dan buah kaya air tentunya menyegarkan karena  tubuh membutuhkan asupan mineral dan serat agar terhindar dari dehidrasi. Buat salad buah dari buah-buahan seperti semangka, melon, nanas, naga, apel, alpukat, dan buah-buahan favorit lainnya dengan campuran yoghurt, mayonaise, keju, dan susu.

  2. Jus/smoothie
    Kreasikan buah menjadi minuman segar seperti jus atau smoothies. Tambahkan  granola dan beberapa biji-bijian untuk membuat menu buka puasamu lebih sehat!  

  3. Kurma
    Tak lengkap rasanya jika tidak menyantap kurma, salah satu makanan khas berbuka puasa. Buah lezat ini mengandung karbohidrat yang tinggi, sehingga dapat memulihkan energi dan membantu memperbarui asupan karbohidrat serta menekan keinginan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung gula.

  4. PhytoPowder  
    Minuman segar bernutrisi yang tinggi vitamin C seperti Phytopowder cocok juga untuk membatalkan puasa. Apalagi Phytopowder diperkaya dengan  8 vitamin B esensial, tinggi serat, rendah kalori (30 kkal per sajian), tanpa pewarna sintesis dan pengawet, dengan rasa yang enak dan menyegarkan.
  5. Bubur kacang hijau
    Bubur kacang hijau juga termasuk menu buka puasa sehat yang bisa dijadikan takjil. Bubur kacang hijau mengandung berbagai jenis mineral yang sangat penting bagi tubuh yaitu folat, zinc, kalium, mangan, dan magnesium. Selain itu, kacang hijau sudah dilengkapi dengan karbohidrat kompleks, serat, dan protein nabati.