08 JUL 2024 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 75 DILIHAT

5 Fakta Tidur, Penting Biar Awet Muda!

Tidur yang cukup dan berkualitas memang salah satu rahasia tampil awet muda, karena saat tidur, tubuh bekerja memperbaiki dan meremajakan sel-sel yang rusak.
Cek, yuk, apa saja fakta tidur lainnya.

1. Tubuh tidak bisa menyesuaikan dengan waktu tidur

Tubuh memang bisa beradaptasi dengan lingkungan, namun tidak bisa dengan waktu tidur. Artinya jika waktu tidur kurang, maka tetap akan berdampak buruk pada tubuh.

Meskipun terlihat terbiasa tidur terlalu sedikit, namun masalah kesehatan yang lebih serius mungkin menumpuk karena ketidakmampuan tubuh mendapatkan istirahat yang dibutuhkan.

 

2. Kualitas tidur lebih penting

Durasi tidur memang penting, tetapi itu bukanlah segalanya. Kualitas tidur adalah faktor penting lainnya yang perlu dipertimbangkan.Siklus tidur melewati tahapan tidur ringan, tidur nyenyak, dan tidur REM aktif. Untuk mewujudkannya, pastikan suasana tidur yang nyaman seperti ruang tidur yang bersih, mematikan semua gadget, memadamkan lampu, dan udara yang bersih dan nyaman. Nyalakan AtmophereTM Mini untuk menjaga udara di kamar tetap sejuk dan segar.

3. Rutinitas sebelum tidur itu penting

Kualitas tidur jga ditentukan oleh kebiasaan sebelum tidur. Misalnya, sebelum tidur minum air yang banyak, maka akan sering terbangun karena ingin buang air. Otomatis kualitas tidur pun menurun.

4. Tidur siang bukanlah pengganti kualitas tidur di malam hari

Meskipun tidur siang singkat dapat memberikan tambahan energi di siang hari, tidur siang singkat tidak dapat menggantikan tidur malam yang berkualitas. Hal ini karena tidur siang tidak melibatkan perkembangan tahapan tidur seperti saat tidur malam.

5. Tidur berkualitas penting untuk kulit

Regenerasi kulit terjadi saat tidur. Tidur yang cukup membantu menjaga kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini. Untuk itu lakukan rutinitas perawatan kulit sebelum tidur, lalu gunakan Artistry Skin Nutrition™ Sleeping Mask.

  • Krim Artistry Skin Nutrition™ Sleeping Mask diformulasikan dari bahan-bahan phytonutrients seperti Fermented CICA, tan hua flower, white chia seed, dan niacinamide (B3) yang menutrisi dan membantu memperbaiki warna kulit yang tidak merata sepanjang malam.
  • Gunakan Rhodium T-Shaped Massager pada bagian sisi spatula untuk mengambil krim Artistry Skin Nutrition™ Sleeping Mask secukupnya, lalu gunakan sisi lainnya untuk memijat wajah.