17 SEP 2024 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 114 DILIHAT

5 Fakta Penting Tentang Pori-pori

Mengetahui fakta yang benar tentang pori-pori kulit akan memudahkanmu
meminimalkan penampakannya agar wajah terlihat flawless.

1. Pori-pori adalah folikel rambut  

Pori-pori yang terlihat besar sebenarnya berasal dari  lubang folikel rambut yang memanjang lebih jauh melalui beberapa lapisan kulit. Setiap pori mengandung kelenjar sebasea sendiri, yang menghasilkan minyak, sehingga jika tersumbat oleh minyak akan terlihat membesar.

2. Ukuran pori-pori bersifat genetik

Orang yang mewarisi kulit berminyak secara alami cenderung memiliki pori-pori yang lebih besar karena   lebih aktif melepaskan minyak melalui lubang yang lebih lebar.

3. Terpapar sinar matahari+bertambahnya usia=pori-pori lebih besar

Paparan sinar matahari dan bertambahnya usia, diiringi dengan berkurangnya kolagen   dan menyebabkan kulit kehilangan elastisitasnya sehingga pori-pori pun ikut membesar dan lebih terlihat.  

4. Kebiasaan buruk, pori-pori buruk

Kebiasaan buruk seperti merokok memengaruhi tampilan pori-pori karena menghirup nikotin secara teratur akan mengeringkan kulit dan mempercepat proses penuaan.

5. Ukuran pori-pori tidak bisa diperkecil

Ukuran pori-pori tidak bisa diperkecil, tapi kita mencegahnya membesar. Sebagai permulaan, rawat kulit dengan melakukan eksfoliasi secara teratur, memakai tabir surya secara konsisten, cukup hidrasi, dan tambahkan  Artistry Skin Nutrition™Defying Serum sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulitmu.

Artistry Skin Nutrition™Defying Serum adalah serum untuk membantu masalah pori-pori besar, kulit kusam, tekstur dan warna kulit tidak merata. Artistry Skin Nutrition™Defying Serum Signature Select™ mengandung:

a. Micronutrien blend, termasuk ekstrak zaitun dan asam amino.

b. Phyto16 blend, termasuk Nutrilite™  White Chia Seed Peptide dan Nutrilite™ White Chia Seed Liposome.  
  • Nutrilite™ White Chia Liposome merupakan Vitamin Omega dan Encapsulated Chia Seed Oil (minyak biji chia yang dienkapsulasi) berpadu untuk mendukung dan memperbaiki lapisan kulit, mengunci kelembapan dan melindungi dari agresor lingkungan.
  • Nutrilite™ White Chia Peptide, adalah formula White Chia terbaru dari Artistry™ yang menenangkan kulit dan melindungi dari iritasi.

Artistry Skin Nutrition™Defying Serum Signature Select™ ini bisa menggantikan fungsi dari  Base Serum + Hydrating Amplifier + Brightening Amplifier, lho. Jadi lebih hemat!