14 JUL 2024 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 136 DILIHAT

4 Fakta Penting: Serum

Banyak informasi yang beredar tentang serum. Ketahui dulu fakta serum yang benar agar tidak bingung memilih dan makin yakin menggunakannya.  

Belakangan sering mendengar tentang serum? Ya, serum memang menjadi “produk hero” untuk merawat wajah karena manfaatnya yang luar biasa untuk kulit. Benarkah serum sehebat itu? Cek, yuk, fakta serum yang benar berikut ini.

  1. Serum tak sekedar produk perawatan kulit
    Konsentrasi bahan aktif serum bisa menembus lebih dalam ke kulit, maka serum tak hanya merawat kulit wajah namun juga membantu mengatasi beragam masalah kulit seperti hiper-pigmentasi, jerawat, kekeringan, atau pencegahan penuaan.
  2. Serum bisa digunakan berlapis
    Aplikasikan serum yang membantu mencerahkan wajah, tunggu beberapa menit sampai meresap lalu lapisi serum yang mengurangi dark spot di area yang memiliki dark spot.
  3. Serum bukan pelembap
    Banyak yang menyamakan keduanya, padahal berbeda baik dari tekstur, benefit, maupun cara kerjanya. Tekstur serum lebih ringan, bekerja lebih mendalam, dan membantu mengatasi masalah kulit lebih cepat ketimbang pelembap. Gunakan serum dulu baru pelembap, bukan sebaliknya.
  4. Terapkan serum sesuai masalah kulit
    Pilih serum sesuai kebutuhan kulit. Salah satu produk perawatan kulit yang direkomendasikan adalah ArtistryTM Vitamin C+HA3 Daily Serum, yang merupakan bagian dari rangkaian produk Artistry Skin Nutrition. Serum pencerah wajah ArtistryTM Vitamin C+HA3 Daily Serum mampu membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan dini seperti: garis-garis halus dan keriput.

Cara menggunakan serum

Setelah tahu fakta serum, saatnya mengaplikasikan dengan benar.

  1. Bersihkan wajah dengan double cleansing agar bersih maksimal.
  2. Aplikasikan toner, tunggu sampai meresap.
  3. Oleskan serum ke wajah, tepuk-tepuk secara merata pada kulit dengan jari Anda. Tunggu hingga meresap.
  4. Gunakan pelembap.