14 JAN 2021 KECANTIKAN & PERAWATAN TUBUH 3 MENIT DIBACA 148 DILIHAT

Kiat Menggunakan Serum

Serum dipercaya bisa mengatasi masalah kulit dengan cepat. Tapi banyak yang kurang paham penggunaannya. Simak, bagaimana menggunakan serum yang benar.

Q: Apa bedanya serum dan pelembap?

A: Serum dan pelembap memiliki perbedaan pada kandungan bahan dan manfaatnya. Anda akan mendapatkan manfaatnya jika tahu manfaat dan penggunaan pelembap serta serum yang benar.

  • Serum, memiliki bahan aktif yang ditargetkan untuk mengatasi masalah kulit secara spesifik (seperti hidrasi, mencerahkan, mengurangi noda hitam dan keriput), berkonsetrat tinggi, dan mampu bekerja menembus lapisan kulit lebih dalam, sehingga memberi hasil lebih cepat.
  • Pelembap, memiliki kandungan lebih pekat ketimbang serum, memberikan kelembapan yang dibutuhkan kulit.

Q: Apakah pelembap bisa menggantikan serum

A: Melihat fungsinya yang berbeda, jelas tidak bisa. Namun pelembap bisa mengunci kelembapan, dan jika keduanya diaplikasikan maka akan memberikan hasil yang lebih maksimal. Untuk hasil yang lebih baik gunakan keduanya dengan urutan pengaplikasian yang benar.

Q: Bagaimana urutan memakai serum yang benar?

A: Urutan mengaplikasikan serum yang benar akan memberikan hasil yang cepat terlihat. Sebaliknya, jika salah urutannya, maka Anda tidak akan mendapatkan hasil yang diharapkan.

Gunakan cara pengaplikasian serum yang benar dengan urutan sebagai berikut:

  • Bersihkan wajah dengan double cleansing, lebih baik lagi triple cleansing
  • Bubuhkan toner, tunggu sampai meresap, lalu aplikasikan serum.
  • Tunggu hingga serum meresap sempurna, baru oleskan pelembap.

Pastikan setiap tahapnya memberi jeda beberapa menit agar formulanya meresap sempurna.

Q: Berapa kali sebaiknya menggunakan serum yang benar?

A: Untuk hasil yang maksimal, rutinlah menggunakan serum setiap pagi dan malam hari. Pastikan selalu menggunakan urutan pemakaian serum yang benar.

Q: Adakah serum yang tepat untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah sekaligus?

A: Ya, Anda bisa mencoba serum yang bisa dipersonalisasi seperti Artistry Signature Select ™ Personalized Serum yang langsung bekerja pada target dan memberi hasil yang lebih cepat.

Serum ini memiliki base serum yang bisa dicampur dengan 3 amplifier yang sesuai dengan kebutuhan kulit yaitu: Hydration Amplifier (meningkatkan hidrasi), Brightening Amplifier (mencerahkan kulit), Wrinkle Amplifier (mengurangi kerutan dan garis halus), Firming Amplifier (membantu mengencangkan kulit), Spot Amplifier (membantu mengurangi penampakan noda hitam).

Q: Bagaimana cara kerjanya?

Artistry Signature Select™ Personalized Serum terdiri dari:

• 1 Base Serum

• 5 Amplifier, yang masing-masing memiliki benefit berbeda yaitu Hydration (membantu menghidrasi), Brightening (membantu mencerahkan), Wrinkle (membantu mengurangi kerutan), Firming (membantu mengencangkan), dan Spot (membantu mengurangi noda hitam).

Cara menggunakannya cukup: Pilih, Campur, Personalisasi.

• Pilih 1 hingga 3 Amplifier (sesuaikan dengan masalah kulit)

• Campur ke dalam Base Serum. Gunakan.

Mudah bukan? Tersedia hingga 25 kemungkinan kombinasi, lho.