14 APR 2021 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 374 DILIHAT

Nutrisi Untuk Kulit Sehat

Tahukah Anda, ternyata tampilan kulit tak hanya penting untuk kecantikan, namun juga bisa menjadi indikasi kesehatan Anda. Misalnya saja kulit kering dan kusam. Bisa jadi tubuh mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan yang bisa merembet ke penyakit lain. Nah, agar kulit terlihat halus, lembap, dan cerah, berikut nutrisi yang wajib Anda konsumsi: 

l Vitamin A

Bermanfaat untuk mendukung proses regenerasi sel-sel kulit, membantu mengendalikan produksi minyak kulit wajah (sebum), sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas dan mengurangi kerut halus, menguatkan jaringan kulit, dan mencegah jerawat.

Makanan yang mengandung vitamin A antara lain wortel, bayam, kacang almond, dan yogurt. Selain dari makanan, penuhi kebutuhan vitamin A harian dengan mengonsumsi NutriliteTM Natural Multi Carotene yang mengandung Beta Karoten dan Alfa Karoten sebagai provitamin A terbaik.

l Vitamin C

Sebagai antioksidan yang mengurangi kerusakan sel akibat radikal bebas, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, membantu meningkatkan produksi kolagen kulit agar kulit tetap elastis, dan mencerahkan warna kulit.

Makanan yang mengandung vitamin C antara lain jeruk, kiwi, pepaya, tomat, dan brokoli. Selain dari makanan, penuhi kebutuhan vitamin C harian dengan mengkonsumsi NutriliteTM Bio C yang berbahan dasar ceri acerola.

l Vitamin E

Sebagai antioksidan yang mengurangi efek paparan sinar matahari pada kulit, memperkuat jaringan kulit, melembapkan kulit, serta mengurangi infeksi dan peradangan pada kulit. 

Makanan yang mengandung vitamin E antara lain alpukat, asparagus, tauge, kacang-kacangan, dan minyak zaitun. Selain dari makanan, penuhi kebutuhan vitamin E harian dengan mengonsumsi NutriliteTM Wheat Germ E yang berbahan dasar minyak biji gandum.

l Zinc & Selenium

Zinc berfungsi untuk mengontrol produksi minyak di kulit, membantu mengendalikan beberapa hormon yang memicu jerawat, memproduksi kolagen untuk penyembuhan luka, mencegah kondisi kulit kering dan alergi. Makanan yang mengandung Zinc antara lain tiram segar, biji labu, kemiri, gandum, dan telur.

Selenium berguna sebagai antioksidan yang menjaga elastisitas jaringan kulit, serta membantu penyerapan vitamin E sehingga meningkatkan fungsi antioksidan vitamin E. Banyak terdapa pada biji gandum, tuna, salmon, beras merah dan bawang putih.

Selain dari makanan, penuhi kebutuhan zinc/ seng dan selenium harian dengan mengonsumsi NutriliteTM Double X.