03 DEC 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 234 DILIHAT

5 Cara Ringankan PMS

Jika kamu mengalami mood tak menentu saat PMS atau rasa menyakitkan saat menstruasi,
kamu tak sendiri. Berhenti meringkuk menahan sakit dan terapkan
beberapa tips ini untuk membantu meringankannya.

  1. Makan makanan yang seimbang
    Konsumsi banyak buah-buahan, sayuran (terutama sayuran berdaun hijau), kacang-kacangan dan biji-bijian, serta lemak sehat seperti Omega-3 dan Omega-6. Batasi makanan olahan dan lemak jenuh karena bisa membuat perut terasa kembung.

  2. Olahraga secara teratur
    Siapa sangka ternyata olahraga dapat membantu mencegah PMS. Olahraga teratur dapat membantu mengatasi sakit kepala pramenstruasi, pembengkakan payudara, mual, sembelit, diare, kembung, dan muntah.

  3. Cari posisi tidur yang nyaman
    Berbaring telentang dapat membantu mengurangi kram menstruasi saat tidur karena mengurangi tekanan pada perut. Penelitian menunjukkan bahwa tidur telentang juga dapat mengurangi nyeri punggung

  4. Minum NutriliteTM Primrose Plus
    Berbagai vitamin dan mineral berbeda dapat membantu meringankan gejala PMS. NutriliteTM Primrose Plus mengandung Gamma Linolenat yang berasal dari bunga Evening Primrose, yang berfungsi mengatur kesimbangan hormon wanita yang sedang menstruasi. NutriliteTM Primrose Plus juga diperkaya dengan chastebeery, jahe, ekstrak dong quai, lemon serta karotene.

  5. Cobalah rileks
    Saat mengalami pramenstruasi, praktekkan teknik relaksasi dan diffuse Tanamera Oil Zen yang 100% pure essential oil blend dengan aroma bunga dan lavender yang menenangkan, sehingga membuatmu rileks.


Sumber:

1Mohebbi Dehnavi Z, Jafarnejad F, Sadeghi Goghary S. The effect of 8 weeks aerobic exercise on severity of physical symptoms of premenstrual syndrome: a clinical trial study. BMC Womens Health. 2018 31;18(1):80.

2https://www.medicalnewstoday.c...