30 AUG 2021 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 134 DILIHAT

Kenali Tipe PMS dan Kiat Tetap Fit Saat Menstruasi

Banyak wanita yang merasa tak nyaman saat menstruasi tiba. Menstruasi adalah proses keluarnya darah dari dalam rahim karena tidak ada pembuahan. Selain rasa nyeri yang mengganggu, proses ini juga memicu sindrom pra haid (PMS) berupa gejolak emosi yang tak beraturan. Kenali tipe PMS-mu. 

PMS Tipe A:

Gejala yang sering dialami adalah sering merasa gelisah.

Tipnya, kurangi makanan yang digoreng, alkohol, kafein, coklat, serta susu dan produk turunannya. Perbanyak mengonsumsi brokoli, kol, kembang kol untuk membantu metabolism esterogen.

PMS Tipe C

Gejala yang sering dialami adalah nafsu makan meningkat, sakit kepala, pusing, dan pingsan. Makanlah dalam porsi yang kecil namun sering.

PMS Tipe D

Gejalanya depresi diikuti dengan insomnia, linglung dan pelupa. Konsumsilah makanan yang mengandung Omega 3 dan hindari makanan proses/kalengan.

PMS Tipe H

Gejalanya sering merasa kehausan, berkeringat, bengkak dan nyeri. Kurangi konsumsi garam, keju, kopi dan daging yang di proses. Makanlah makanan tinggi potassium atau kalium seperti pisang.

PMS Tipe P:

Gejalanya adalah nyeri pinggang dan sendi, mual dan muntah serta kram perut. Konsumsi lah makanan tinggi magnesium seperti sayuran hijau, biji-bijian seperti wijen, kacang-kacangan seperti almond.

Tips Tetap Fit

Datangnya menstruasi dan PMS memang tidak bisa dicegah, namun kita bisa mengurangi rasa tidak nyamannya dengan rajin mengonsumsi suplemen untuk membantu tetap sehat.

  • NutriliteTM Primrose Plus
    Merupakan campuran eksklusif Asam lemak esensial (Evening Primrose & Borage), Chasteberry, Ginger & Dong quai. Efektif mendukung kesehatan wanita selama siklus bulanan dan meringankan gejala PMS.
  • NuriliteTM Iron Folic
    Mengandung konsentrat bayam untuk mendukung pembentukan sel darah merah.
  • NutriliteTM CalMagD
    Terbuat dari ganggang laut, diperkaya Vitamin D, konsentrat alfalfa dan ceri acerola. Kandungan kalsiumnya membantu memenuhi kebutuhan untuk kepadatan tulang dan gigi, sedangkan magnesium dapat membantu relaksasi otot.