02 AUG 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 530 DILIHAT

5 Sebab Wanita Hamil Wajib Minum Vitamin D

Selain asam folat dan zat besi, vitamin D ternyata direkomendasikan oleh WHO 
untuk dikonsumsi wanita yang sedang hamil. Apa, sih, alasannya?

  1. Meningkatkan perkembangan bayi yang sehat
    Asupan vitamin D yang cukup membantu meningkatkan perkembangan bayi yang sehat dan bermanfaat untuk kesehatan secara keseluruhan selama kehamilan. Vitamin D sangat penting selama kehamilan dan saat menyusui.

  2. Menjaga kesehatan janin
    Tubuh membutuhkan vitamin D untuk menjaga kesehatan jantung, tulang, dan gigi janin. Bayi yang sedang berkembang membutuhkannya untuk alasan yang sama. Jika bayi tidak mendapatkan cukup vitamin D, dapat menyebabkan kejang (pas) setelah lahir.

  3. Mendukung sistem kekebalan tubuh
    Selama kehamilan, vitamin D mendukung sistem kekebalan tubuh dan diperlukan untuk menyerap kalsium dan fosfor.

  4. Membantu mencegah kelahiran prematur
    Defisiensi vitamin D telah terbukti mengatur kadar faktor peradangan tubuh yang merangsang peningkatan hormon kontraksi rahim, seperti prostaglandin, sehingga menyebabkan kelahiran prematur.

  5. Menjaga perkembangan tulang bayi yang sehat
    Untuk bayi yang sedang berkembang, vitamin D mendukung perkembangan tulang yang sehat. Selama kehamilan, defisiensi vitamin D ibu yang parah telah dikaitkan dengan bukti biokimia homeostasis kerangka yang tidak teratur, rakhitis kongenital, dan patah tulang pada bayi baru lahir.


Makanya, ibu hamil harus mencukupi kebutuhan vitamin D nya lewat paparan sinar matahari, makanan kaya vitamin D, dan minum NutriliteTM Vitamin D3 1000IU kalau perlu. NutriliteTM Vitamin D3 1000IU terbuat dari bahan alami berkualitas, gluten free, tanpa pemanis buatan, pengawet, dan pewarna sintesis, serta halal!


Sumber:

1https://apps.who.int/iris/hand...

2https://www.ncbi.nlm.nih.gov/p...

3https://www.acog.org/clinical/...