29 NOV 2021 HIDUP SEHAT 1 MENIT DIBACA 111 DILIHAT

Zat Besi Tak Hanya Untuk Ibu Hamil

Gampang lelah atau mendadak pusing saat berdiri? Bisa jadi kamu kurang zat besi. Ternyata zat besi tidak hanya penting untuk ibu hamil, lho!

Mengapa perlu zat besi?

Zat besi adalah nutrisi yang memainkan banyak peran penting dalam tubuh, termasuk menjaga agar tetap sehat dan penuh energi. Biasanya saat kontrol kehamilan, wanita hamil disarankan mengonsumsi zat besi untuk menjaga kesehatan janinnya. Padahal tak hanya ibu hamil yang memerlukannya, namun semua orang, dari segala usia serta kondisi memerlukan zat besi.

Kadar zat besi yang rendah bisa menyebabkan gejala yang tidak menyenangkan seperti kelelahan, konsentrasi yang buruk, dan gampang sakit.

Makanan kaya zat besi

Zat besi bisa didapat dari makanan yang kaya zat besi seperti daging, makanan laut, juga sumber zat besi nabati termasuk kacang-kacangan, kacang-kacangan, kedelai, sayuran, dan biji-bijian.

Jika tak cukup didapat dari makanan, kamu bisa minum NutriliteTM Iron-Folic Plus, suplemen yang mengandung zat besi organik, asam folat, konsentrat bayam dan serbuk kulit tiram yang dapat membantu memenuhi kebutuhan zat besi dan asam folat.