26 DEC 2021 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 78 DILIHAT

5 Cara Menjaga Kulit Bayi Lembut & Sehat

Kulit bayi memang lembut dan rentan iritasi. Terapkan beberapa tips ini untuk membantu agar kulitnya tetap lembut dan sehat.

  1. Hindarkan kulit bayi dari bahaya sinar matahari
    Batasi waktu menjemur bayi. Hindari paparan sinar matahari jam 10 pagi hingga 4 sore ketika sinar ultraviolet (UV) paling kuat.
  2. Hati-hati dengan kulit kering
    Rawat kulit bayi agar tetap lembut dan lembap dengan Allano Baby Lotion, lotion lembut dengan wangi yang menyegarkan menjaga kulit bayi senantiasa halus, lembut, lembap, dan tak mudah iritasi.
  3. Mandikan bayi menggunakan sabun yang lembut
    Kulit bayi yang baru lahir lembut dan halus. Perawatan kulit dan mandi yang tepat dapat membantu menjaga kesehatan dan tekstur kulit bayi sekaligus memberikan pengalaman yang menyenangkan. Gunakan Allano Baby Bath, sabun mandi khusus untuk kulit bayi dengan formula ringan dengan wangi yang menyegarkan. Kulitnya pun menjadi bersih, lembut, dan lembap.
  4. Pastikan terhindar dari ruam popok
    Ruam popok merupakan iritasi pada daerah lipatan seperti lipatan paha (area popok) yang sering dialami bayi. Ketika mengganti popok jangan lupa oleskan Allano Diaper Rash Cream yang lembut merawat kulit sekitar paha dan bokong, area yang paling mudah teriritasi. Formulanya diperkaya allantonin dan zinc oxide untuk menenangkan kulit bayi yang sensitif.
  5. Pijat lembut kulit bayi
    Pemijatan juga diperlukan untuk membuat bayi rileks. Gunakan Allano Massage Oil, massage oil ini terbuat dari mineral oil yang diperkaya vitamin E untuk memijat bayi. Selain merilekskan juga ikut merawat kulit lembutnya.