04 DEC 2021 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 104 DILIHAT

5 Manfaat Tanaman Hias di Rumah

Tanaman hias tak hanya mempercantik ruangan, namun memberi dorongan holistik untuk penghuninya.

  1. Menambah estetika ruangan
    Tanaman hias selain mempercantik ruangan juga memiliki nilai estetika yang bikin ruangan terasa nyaman.
  2. Meningkatkan mood (suasana hati)
    Semakin dekat kita dengan alam, maka semakin baik perasaan kita. Di Jepang, orang-orang mempraktikkan shinrin-yoku* atau forest-bathing (mandi hutan) yang berarti mandi di suasana hutan, atau masuk ke hutan melalui panca indera kita. Salah satunya dengan menempatkan tanaman hias di rumah, yang membantu kamu merasa lebih bahagia dan bahkan lebih fokus dan produktif!
  3. Kekuatan penyembuhan
    Tanaman telah dikaitkan dengan membantu mempercepat pemulihan dan penyembuhan pasien. Menanam tanaman seperti lidah buaya juga dapat memiliki manfaat kesehatan holistik yang membantu menyembuhkan luka bakar, melembapkan kulit, dan banyak lagi.
  4. Kemampuan terapeutik
    Sama seperti hewan peliharaan yang perlu dirawat, tanaman juga memerlukan perawatan, disiram, dan terkadang dipupuk. Ikatan antara kamu dan tanaman bisa sangat terapeutik. Tanaman dapat memiliki dampak positif yang besar pada kesehatan rumah, pikiran, dan tubuh.
  5. Memurnikan udara
    Tanaman membantu siklus alami dan memurnikan udara di ruangmu. Pilih tanaman yang bersifat membersihkan udara seperti peace lily, chinese evegreen, lidah mertua, spider plant, dan english ivy.

Udara di ruangan semakin segar jika ditemani AtmosphereTM Sky, yang mampu menyaring 99,99% partikel di udara hingga ukuran 0.0024 mikron di dalam ruangan hingga 43 meter persegi. Menjadikan hunian berudara bersih, bebas bau, debu, polusi, virus, alergen, hingga jamur.

*time.com/5259602/japanese-forest-bathing/