21 JUL 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 460 DILIHAT

5 Alasan Kedelai Pilihan Sehat

Kedelai sering dijadikan bahan utama untuk mengolah makanan sehat, salah satunya Phytobites.
Apa, sih, keistimewaan kedelai?

  1. Sumber protein nabati berkualitas tinggi
    Kedelai merupakan sumber protein nabati yang kuat, menawarkan senyawa tanaman bermanfaat lainnya. Kedelai dapat mengurangi risiko kanker dan meringankan gejala menopause, tetapi konsumsi berlebihan dapat menyebabkan masalah pencernaan.

  2. Kaya antioksidan
    Kedelai mengandung antioksidan dan fitonutrisi yang terkait dengan berbagai manfaat kesehatan. Kedelai juga mengandung genistein yang mengandung banyak antioksidan dan komponen pencerah sehingga sering digunakan sebagai bahan produk perawatan kulit yang membantu mencerahkan kulit dan mengatasi hiperpigmentasi.

  3. Membantu meredakan gejala menopause
    Kedelai mengandung zat mirip hormon (fitoestrogen) yang meniru aksi hormon estrogen wanita dan telah dikaitkan dengan efek kesehatan yang bermanfaat. Diperkirakan kedelai dapat mengurangi gejala menopause, seperti hot flushes, yaitu munculnya sensasi panas yang tiba-tiba di area wajah, leher, dan dada.

  4. Mengurangi kolesterol jahat
    Sekitar 4 porsi makanan kedelai setiap hari dalam hubungannya dengan diet rendah lemak jenuh dan kolesterol dapat mengurangi kolesterol LDL (jahat) sekitar 3 sampai 4%*.

  5. Mudah diolah
    Kacang kedelai dapat dikonsumsi dengan berbagai cara. Makanan yang terbuat dari kedelai dapat dibagi menjadi makanan yang tidak difermentasi (tahu, susu) dan difermentasi (tahu, tempe).


Phytobites, olahan sehat dari kedelai

Nah, ada lagi nih makanan olahan dari kedelai yang menyehatkan, Phytobites. Protein snack bar ini mengandung kedelai, tinggi protein, dengan kolagen, tinggi serat, rendah kalori (90kkal), dan berlabel pilihan sehat. Coba, deh, enaknya Phytobites Protein Bar–Dark Choco Peanut Cashew. Camilan sehat Phytobites Protein Bar–Dark Choco Peanut Cashew ini berbentuk bar, memadukan kedelai dengan cokelat hitam dan kacang mede yang gurih. Rasanya enak, menyehatkan, dan bikin kulit cantik karena mengandung kolagen!

Sumber: 

*https://www.betterhealth.vic.g...