03 DEC 2021 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 158 DILIHAT

4 Fakta Kebaikan Kolagen

Masih tidak yakin dengan manfaat mengonsumsi kolagen? Berikut beberapa fakta yang sudah dibuktikan dengan penelitian dari para ahli biar kamu makin yakin mengonsumsi.

1.  Produksi kolagen menurun seiring dengan bertambahnya usia

    Kolagen memang diproduksi secara melimpah saat masih muda, namun setelah usia 25-30 tahun produksinya menurun. Mengonsumsi suplemen kolagen akan memicu produksi kolagen alami tubuh. Studi klinis membuktikan mengonsumsi kolagen dapat meningkatkan hidrasi kulit, mengurangi garis-garis halus dan kerutan, dan meningkatkan elastisitas kulit.

    Sumber: parjournal.net/article/view/3863

    2.  Kolagen dapat membantu memperbaiki kerutan

      Penelitian* telah menunjukkan bahwa mengonsumsi suplemen kolagen dapat bermanfaat bagi kulit dengan mengurangi penanda penuaan tertentu seperti kerutan.

      Food and Drug Administration (FDA) juga telah menyetujui penggunaan kolagen untuk menghaluskan kerutan dan mengobati bekas jerawat.

      *ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC6073484/

      3.  Kolagen membantu meminimalkan perkembangan kanker

        Menurut Journal of Translational Medicine* kolagen dapat memperlambat perkembangan sel kanker sampai batas tertentu. Studi baru dari para peneliti di The University of Texas MD Anderson Cancer Center membuktikan kalau kolagen memainkan peran protektif dalam mengendalikan perkembangan kanker pankreas. Pernyataan ini diperkuat dengan penelitian yang diterbitkan cancer cell**.

        *translational-medicine.biomedcentral.com/articles/10.1186/s12967-019-2058-1

        **cell.com/cancer-cell/fulltext/S1535-6108(21)00109-4

        4.  Konsumsi kolagen yang terhidrolisasi lebih mudah dicerna

        Kolagen adalah molekul yang sangat besar yang tidak dapat diserap. Bentuk kolagen yang paling mudah diserap adalah kolagen terhidrolisis*, yang memiliki berat molekul jauh lebih rendah sehingga lebih mudah diserap oleh sel-sel usus. *jurnal Hydrolyzed Collagen—Sources and Applications (ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC6891674/)

          Pilih kolagen dengan peptida

          Nutrilite Mixed Collagen Drink adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin mendapatkan manfaat kolagen yang mudah diserap, karena mengandung Dual Peptide +Natural Plant Extract, yang menggabungkan kekuatan peptida kelautan dan tumbuhan. Nutrilite Mixed Collagen Drink dibuat dengan Bio-Enzymatic Technology, sehingga mudah diserap ke dalam tubuh, mampu menembus kulit dan usus, dan masuk ke aliran darah lebih cepat.