15 SEP 2021 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 216 DILIHAT 11 BAGIKAN

Peptida Kolagen, Rawat Kulit dari Dalam

Selain perawatan kulit dari luar, ternyata sekarang juga bisa melakukan perawatan kulit dari dalam, lho. Salah satunya dengan minuman kolagen.

Kolagen membantu elastisitas kulit

Kolagen sebenarnya adalah protein khusus yang mengandung banyak asam amino penting yang merupakan blok bangunan yang menjaga jaringan dan tulang tetap bersatu. Kolagen ini juga bisa membantu memberikan kekuatan dan elastisitas kulit serta merangsang produksi asam hialuronat*.

Produksi kolagen menurun alami

Ada banyak jenis kolagen yang ditemukan di seluruh tubuh, mulai dari tulang dan otot hingga rambut dan kulit. Penelitian** menunjukkan setelah usia 25 tahun, cenderung kehilangan sekitar 1,5% dari simpanan alami kita setiap tahun.

Produksi kolagen menurun seiring bertambahnya usia. Banyak faktor yang dapat mempercepat penurunan produksi kolagen, termasuk penuaan, merokok, kelebihan gula, sinar UV, konsumsi alkohol berlebih dan makan makanan olahan yang didenaturasi. Hasil jangka panjang? Kulit kendur dan garis-garis halus.

Minum kolagen saja!

Uji klinis** menunjukkan bahwa penuaan kulit dapat diatasi dengan menggunakan nutrisi yang mampu mengembalikan hidrasi, elastisitas, dan kepadatan kulit. Pengukuran dermatologis yang objektif juga telah membuktikan bahwa minuman peptida kolagen bisa meningkatkan hidrasi, elastisitas, kekasaran, dan kepadatan kulit sehingga penampilan kulit mereka telah meningkat secara signifikan.

Karena peptida kolagen dan nutrisi kulit diambil secara oral, efeknya bisa mencapai lapisan kulit yang lebih dalam dan memperbaiki fisiologi dan penampilan kulit secara berkelanjutan. Jadi, pastikan minum peptida kolagen yang terbukti aman dan teruji manfaatnya!

*https://www.webmd.com/vitamins...

**https://www.ncbi.nlm.nih.gov/p...