18 OCT 2022 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 132 DILIHAT

2 Langkah Rumah Bebas Virus

Membersihkan permukaan di rumah secara teratur membantu mencegah penyebaran kuman yang dapat membuat keluarga sakit. Tak cukup dibersihkan, rumah pun perlu di-disinfektasi, lho.

  1. Pembersihan
    Pembersihan adalah menghilangkan sebagian besar kuman dan kotoran dari permukaan. Membersihkan adalah langkah pertama yang penting untuk memastikan kuman yang menempel di permukaan perabot rumah hilang.
    Tips:
    Gunakan L.O.C.™ Multi-Purpose Cleaner.
    • L.O.C.™ Multi-Purpose Cleaner merupakan pembersih serba guna yang efektif untuk semua permukaan yang bisa dicuci, seperti lantai, kamar mandi, dapur, dan banyak lagi.
      Bagaimana caranya?
      Larutkan 30ml L.O.C.™ Multi-Purpose Cleaner dengan 5 liter air lalu masukkan ke dalam botol semprot. Gunakan untuk membersihkan:

      • Permukaan yang sering disentuh (misalnya, sakelar lampu, gagang pintu, dan meja) secara teratur dan setelah ada tamu di rumah.
      • Permukaan lain di rumah saat terlihat kotor atau sesuai kebutuhan.
      • Bersihkan lebih sering jika orang di rumah sedang sakit, seperti anak kecil dan orang dengan sistem kekebalan yang lemah.

  2. Disinfektan
    Disinfektan berfungsi untuk membunuh sebagian besar kuman pada permukaan dan benda. Disinfeksi dilakukan dengan larutan pemutih atau bahan kimia yang lebih kuat.
    Tips:
    Gunakan PursueTM Disinfectant Cleaner.
    • PursueTM Disinfectant Cleaner merupakan pembersih yang mampu membasmi kuman dan bakteri di ruangan, serta mengendalikan jamur dan dan lumut di kamar mandi.

      Bagaimana caranya?
      • Campur 1 liter air dengan 10ml Pursue™ Disinfectant Cleaner.
      • Gunakan setelah permukaan sudah dibersihkan terlebih dulu menggunakan L.O.C.™ Multi-Purpose Cleaner.
      • Setelah selesai, cuci tangan dengan sabun selama 20detik.

Dengan membunuh kuman di permukaan setelah dibersihkan, disinfektan dapat semakin menurunkan risiko penyebaran penyakit.