28 SEP 2022 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 177 DILIHAT

5 Kiat Kamar Mandi Bebas Kuman!

Kamar mandi bisa menjadi tolok ukur kebersihan sebuah rumah. Bukan itu saja, toilet juga bisa menjadi sumber penyakit menular. Makanya penting sekali menjaga kebersihan kamar mandi, terutama toilet.

  1. Tutup penutup toilet sebelum disiram
    Tahukah kamu, lebih dari 1 juta bakteri tetap hidup setelah toilet disiram*! Biasakan menutup toilet sebelum di-flush untuk mencegah kuman “terbang”. Kebiasaan ini akan menurunkan risiko terkena kuman berbahaya.

  2. Jaga kebersihan dudukan toilet
    Dudukan toilet juga sarang kuman. Bersihkan secara berkala dudukan toilet dengan air dan sabun, lalu semprotkan Pursue™ Disinfectant Cleaner, disinfektan serba guna yang mampu membantu membersihkan dan membunuh kuman sekaligus menghilangkan bau, jamur dan lumut. Pursue™ Disinfectant Cleaner juga bisa digunakan pada dinding, lantai, kamar mandi, toilet dan semua permukaan keras yang tidak berpori, lho!

  3. Cuci tangan dengan sabun
    Biasakan mencuci tangan dengan sabun setelah selesai menggunakan toilet untuk menghentikan penyebaran kuman ke luar. Sediakan juga tisu untuk mengeringkan tangan. Jika menggunakan handuk tangan, ganti handuk tangan (juga handuk mandi) secara berkala. Kain handuk yang tebal bersifat mengunci kelembapan dan membiakkan kuman lebih cepat.

  4. Ganti loofah atau puff mandi secara berkala
    Loofah atau puff mandi yang kamu gunakan bisa menjadi sarang kuman juga lho. Ganti loofah 3-4 minggu sekali untuk meminimalkan berkembangnya kuman.

  5. Jaga agar lantai tetap kering
    Lantai adalah salah satu tempat teratas di fasilitas kamar kecil untuk persembunyian bakteri. Selain menimbulkan risiko jatuh, lantai yang lembap menyediakan lingkungan yang ideal bagi bakteri penyebab penyakit untuk berkembang biak.

* https://www.ncbi.nlm.nih.gov/p...