10 DEC 2021 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 760 DILIHAT

Ciptakan Ruang Kerja yang Produktif

Menata meja dan menciptakan ruang kerja yang nyaman ternyata mempengaruhi mood kerja kita, lho. Tak percaya? Coba tips ini dan buktikan sendiri

Penelitian* telah menemukan bahwa memiliki ruang kerja yang berantakan atau tidak teratur dapat memengaruhi kemampuan untuk fokus dan menyelesaikan pekerjaan secara negatif. Oleh karena itu, jadikan ruang kerjamu sebagai tempat produktivitas dengan cara ini:

  1. Bersihkan
    “Ruang yang bersih sama dengan pikiran yang jernih.” Mulailah dengan membersihkan ruangan kerjamu. Gunakan L.O.C.™ Multi-Purpose Cleaner, pembersih serba guna yang efektif membersihkan semua permukaan yang bisa dicuci, seperti lantai, meja kerja, dan permukaan lainnya.
  2. Kurangi gangguan
    Fokus dalam bekerja itu penting. Wujudkan suasana yang tenang dan bebas dari kebisingan. Kamu juga bisa berinvestasi dalam satu set headphone peredam bising untuk mencegah suara yang mengganggu.
  3. Terorganisir
    Kamu tentu lebih tenang dan fokus bekerja kalau semua peralatan dan perlengkapan kerjamu diletakkan dengan rapi dan teratur. Pastikan juga perlengkapan seperti pena, catatan, atau pengisi daya, diletakkan di tempat dengan akses yang mudah sehingga tidak merepotkanmu saat bekerja.
  4. Istirahat otak
    Untuk memaksimalkan produktivitas, jangan lupa untuk mengistirahatkan otak. Misalnya saja istirahat 10 menit setiap 45 menit untuk melihat apakah itu membantu menjernihkan pikiran. Lakukan peregangan, bermeditasi, coba lakukan beberapa pekerjaan rumah ringan atau bahkan keluar untuk mencari udara segar.
  5. Segarkan ruangan
    Tambahkan sedikit kehidupan di ruang kerja dengan menempatkan beberapa tanaman seperti sukulen, kaktus, atau lidah buaya, di meja kerja. Tumbuhan hidup telah terbukti meningkatkan kualitas udara dan mengurangi stres di ruang kerja. Biar semakin nyaman, nyalakan AtmosphereTM Sky, yang mampu menyaring 99,99% partikel di udara hingga ukuran 0.0024 mikron sehingga udara segar dan bebas dari kontaminan.

*inc.com/larry-alton/waning-productivity-could-a-messy-desk-be-to-blame.html

https://www.amwayglobal.com/newsroom/six-essential-tips-for-creating-an-ultra-productive-workspace/