05 APR 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 693 DILIHAT

8 Makanan Saat Sakit

Ketika sakit, tubuh memerlukan pemulihan energi yang cepat.
Nah, 8 makanan kaya nutrisi ini bisa membantumu agar cepat sembuh.

  1. Sup ayam
    Sup ayam adalah sumber vitamin, mineral, kalori, dan protein yang mudah dimakan, yang merupakan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Sup ayam juga kaya cairan dan elektrolit, yang berguna jika berisiko mengalami dehidrasi akibat diare, muntah, berkeringat, atau demam.

  2. Air kelapa
    Air kelapa adalah minuman yang ideal untuk diminum saat sakit karena kaya elektrolit dan mengandung sedikit gula alami yang dapat berfungsi sebagai sumber energi yang cepat dan mudah diserap oleh tubuh.

  3. Teh hijau hangat
    Sama seperti sup ayam, teh hijau hangat berfungsi sebagai dekongestan alami yang membantu meredakan hidung tersumbat. Teh hijau juga mengandung polifenol, zat alami yang ditemukan pada tanaman yang memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk efek antioksidan dan anti-inflamasi.

  4. Madu
    Madu memiliki beberapa sifat antibakteri dan sering digunakan sebagai pembalut luka antiseptik untuk luka gores atau luka bakar. Madu juga dapat merangsang sistem kekebalan tubuh.

  5. Pisang
    Pisang kaya nutrisi dan karbohidrat yang bekerja dengan cepat. Kalium dalam pisang juga dapat membantu mengisi kembali simpanan elektrolit, karena kalium adalah salah satu elektrolit utama yang dibutuhkan tubuh.

  6. Yoghurt
    Yogurt mengandung probiotik bermanfaat, yaitu strain bakteri yang dapat berkoloni di usus dan memberikan manfaat kesehatan.

  7. Sayuran berdaun hijau
    Sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kangkung kaya vitamin, mineral, dan serat. Sayuran hijau juga sumber zat besi, vitamin C, vitamin K, dan folat nabati yang sangat baik.

  8. Salmon
    Salmon adalah protein berkualitas tinggi yang dibutuhkan tubuh untuk pemulihan karena kaya asam lemak omega-3, yang memiliki efek anti-inflamasi kuat yang dapat membantu sistem kekebalan bekerja lebih efektif.
    Kamu juga bisa mendapatkan manfaat salmon dari NutriliteTM Salmon Omega-3 Complex, yang mengandung salmon oil, fish oil, dan vitamin E yang dapat membantu memelihara kesehatan. NutriliteTM Salmon Omega-3 Complex berasal dari sumber alam terbaik dari berbagai jenis ikan yang kaya aneka jenis asam lemak tak jenuh, berasal dari perairan laut dalam yang masih alami. Mulai dari fjord di Norwegia, hingga arus humboldt yang kaya nutrisi di Samudera Pasifik.