26 JUN 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 509 DILIHAT

8 Cara Agar Rambut Cepat Tebal

Punya rambut tipis? Tenang, beberapa tips ini bisa membantu untuk membuat
rambutmu cepat tumbuh, tebal, dan sehat!

  1. Makan makanan bergizi seimbang
    Konsumsilah makanan bergizi seimbang, terutama yang mendukung pertumbuhan rambut seperti kacang-kacangan, beri, ikan (seperti salmon yang mengandung asam lemak omega-3), dan sayuran hijau.

  2. Pilih produk perawatan rambut yang tepat
    Carilah produk perawatan rambut yang berbahan alami dan mampu membantu merawat rambut seperti Satinique Anti-Hairfall Shampoo & Conditioner. Sampo dan kondisioner Satinique Anti-Hairfall diformulasikan secara khusus untuk membantu merawat rambut yang rapuh dan menipis sehingga dapat mengurangi kerontokan. Satinique Anti-Hairfall Shampoo & Conditioner dengan kandungan ENERJUVETM complex plus ginseng dan mulberry leaf extract membantu merawat kulit kepala. Gunakan rangkaian sampo & kondisioner untuk hasil yang maksimal.

  3. Keramas cukup 2-3 kali seminggu saja
    Hindari keramas setiap hari karena justru bisa mengurangi sebum (minyak alami kulit kepala) dan membuat kulit kepala kering dan terkelupas, yang berujung pada rambut rapuh dan mudah patah.

  4. Hindari penataan dengan panas berlebihan
    Kurangi paparan panas saat menata rambut, yang merupakan pangkal masalah rambut. Hindari juga styling rambut berlebihan yang memberi dampak besar seperti mewarnai rambut permanen.

  5. Gunakan tonik dan pijat kulit kepala
    Pijatan pada kulit kepala bisa merangsang akar rambut. Rawat kulit kepala dengan Satinique Scalp Tonic, yaitu tonik yang berfungsi untuk merawat rambut tipis dan rapuh. Aplikasikan Satinique Scalp Tonic secukupnya ke kulit kepala sambil pijat lembut, agar kandungan formulanya yaitu ekstrak green rooibos, shiso extract, saw palmetto, dan licorice root, biarkan meresap dan menutrisi kulit kepala.

  6. Potong rambut bercabang
    Pangkas rambut bercabang secara rutin untuk mencegah pergerakan kerusakan yang bisa menghambat pertumbuhan rambut.

  7. Sikat rambut secara teratur
    Menyikat rambut secara teratur dapat membantu menghilangkan rambut yang rontok atau rusak dan mendorong pertumbuhan baru.

  8. Kelola stres
    Tekanan sehari-hari bisa memicu stres, dan jika tak dikelola dengan benar bisa berdampak pada kesehatan rambut. Stres dapat meningkatkan kerontokan rambut, sedangkan hidup sehat menghasilkan rambut yang lebih sehat.