23 MAY 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 880 DILIHAT 11 BAGIKAN

5 Cara Membangun Tulang Kuat

Membangun tulang harus dilakukan sedini mungkin untuk mencegah masalah di masa depan. Yuk, bangun tulang agar kuat dengan 5 cara sederhana ini.

  1. Latihan beban
    Tulang adalah jaringan hidup yang akan bereaksi terhadap peningkatan beban dan kekuatan agar tumbuh lebih kuat. Lakukan latihan menahan beban seperti yoga, jalan cepat dan hiking, atau lari yang dikombinasikan dengan beberapa sesi latihan kekuatan atau ketahanan menggunakan beban, baik beban tubuh sendiri atau alat fitness.

  2. Cek kadar Vitamin D
    Cek kadar vitamin D-mu, dan pastikan tercukupi kebutuhan vitamin D dari makanan. Kalau perlu minum NutriliteTM CalMag D, suplementasi kalsium, magnesium dan vitamin D untuk kesehatan tulang, yang mengandung kalsium yang bersumber dari rumput laut.

  3. Tambahkan kacang kedelai ke dalam menu harianmu
    Kacang kedelai kaya isoflavon yang memengaruhi pergantian tulang dan kepadatan mineral tulang. Mau cara mudah? Tambahkan 2 scoop NutriliteTM Hi-Protein ke dalam menu sarapanmu setiap hari. NutriliteTM Hi-Protein adalah minuman tinggi protein dari kombinasi kacang kedelai, polong, dan biji gandum yang mengandung 9 asam amino esensial yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh.

  4. Suplemen dengan kalsium yang berasal dari ganggang/rumput laut
    Kalsium adalah mineral utama dalam hal kesehatan tulang, namun membutuhkan mineral lain seperti magnesium untuk membantu penyerapan vitamin D. NutriliteTM CalMag D adalah suplementasi kalsium yang berasal dari rumput laut yang terklasifikasi. Selain mengandung kalsium dari sumber yang baik, NutriliteTM CalMag D juga diperkaya dengan magnesium. Kombinasi lengkap untuk membantu membangun tulang yang kuat!

  5. Tingkatkan Asam Omega-3
    Lemak Omega-3 banyak ditemukan pada ikan berminyak, yang dapat membantu mengurangi peradangan dan mendukung produksi osteoblas (sel yang membangun tulang). Sayangnya, jenis ikan ini (sarden, mackerel, teri, salmon & herring) umumnya dapat terkontaminasi racun berbahaya dan logam berat.

    Suplemen harian minyak ikan kaya omega-3 yang telah dimurnikan untuk menghilangkan kontaminan seperti NutriliteTM Salmon Omega 3 Complex direkomendasikan. NutriliteTM Salmon Omega 3 Complex memiliki formulasi unik yang mengandung Vitamin E, Salmon Oil, dan Fish Oil yang bersumber dari campuran unik makarel, anchovy, tuna dari arus humboldt di Peru dan juga ikan salmon yang berasal dari peternakan salmon milik Nutrilite di Norwegia.