11 APR 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 698 DILIHAT

Tulang Sehat Butuh 2 Hal Ini

Tulang adalah penopang tubuh sepanjang usia. Jika ingin tulang tetap sehat dan kuat, paling tidak penuhi kebutuhan 2 nutrisi penting untuk tulang ini.

  1. Kalsium
    Kalsium adalah mineral yang sangat penting untuk pertumbuhan dan pemeliharaan tulang serta gigi; membantu metabolisme tubuh; penghubung antar saraf; mendukung kerja jantung, dan pergerakan otot.
    Kebutuhan kalsium harian untuk setiap umur sesuai dengan AKG (Angka Kecukupan Gizi) dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, usia dewasa umumnya membutuhkan kalsium harian hingga 1000 mg, dan pria/wanita berusia di atas 70 tahun sebesar 1.200 mg. Cara mendapatkan kalsium tentu saja dari makanan yang kaya kalsium seperti susu, keju, sayuran berdaun hijau, kacang kedelai, dan tahu.

  2. Vitamin D
    Vitamin D penting bagi kesehatan tulang dan gigi, karena membantu penyerapan kalsium dalam tubuh. Vitamin D juga mendukung pertumbuhan tulang dan gigi anak dan mencegah osteoporosis pada orang lanjut usia.
    Menurut AKG, kebutuhan vitamin D per hari secara umum: Usia 0–11 bulan: 10 mcg (400 IU) Usia 1–64 tahun: 15 mcg (600 IU) Usia ≥65 tahun: 20 mcg (800 IU). Tak sulit mendapatkannya, karena sinar matahari memberikan vitamin D yang melimpah. Namun, bagaimana kalau aktivitas kita tak memungkinkan untuk mendapatkan asupan kalsium dan vitamin D yang cukup? Suplementasi kalsium dan vitamin D dari NutriliteTM akan membantu memenuhi kebutuhan harianmu.


Produk Nutrilite yang mengandung kalsium & vitamin D

Untuk membantu memenuhi kebutuhan kalsium dan vitamin D harian, kamu bisa mengonsumsi produk Nutrilite berikut ini:

  • NutriliteTM CalMag D
    Mengandung 10 mcg kalsium yang bersumber dari rumput laut serta 400IU vitamin D3 per 3 tablet untuk konsumsi harian.

  • NutriliteTM Daily
    Suplemen multivitamin & multimineral yang mengandung 11 vitamin+7 mineral+6 konsentrat tumbuhan, yang membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral. Setiap tabletnya mengandung vitamin D 400IU.

  • NutriliteTM Double-X
    Multivitamin, multimineral dan fitonutrisi yang terdiri dari 12 vitamin esensial, 10 mineral esensial dan 22 konsentrat tumbuhan. Mengandung 200IU vitamin D per 2 set (2x1 set per hari).

  • NutriliteTM Chewable Cal Mag
    Suplemen kalsium untuk anak yang mengandung 270 mg kalsium dan 50 mg magnesium dapat digunakan untuk suplementasi kalsium dan magnesium dalam pembentukan tulang dan gigi.